Eastspring Investments Dan BCA Dorong Edukasi Keuangan Sejak Dini

Eastspring Investments Dan BCA Dorong Edukasi Keuangan Sejak Dini

BCA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Literasi keuangan penting untuk ditanamkan pada setiap individu sejak dini. Menyadari pentingnya hal ini, Eastspring Investments Indonesia dan Bank BCA bekerja sama dalam melakukan edukasi melalui kampanye #MoneyParenting – Do it Right Together.

Kampanye #MoneyParenting merupakan suatu proses untuk meningkatkan pemahaman orang tua dalam mendidik sikap dan keyakinan mengenai keuangan kepada anaknya. Kampanye yang telah diluncurkan sejak November 2020 dan merupakan salah satu upaya mendukung program literasi keuangan OJK.

Harapannya, orang tua memberikan pendidikan keuangan sejak dini agar dapat menanamkan kebiasaan keuangan yang baik dan bisa mengambil keputusan keuangan yang bijak dan di masa depan.

“Melalui inisiatif ini, kami ingin membantu para orang tua memberikan pemahaman dasar mengenai pentingnya nilai uang kepada anak-anak, karena kami percaya orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk keyakinan dan sikap anak sehari–hari yang dapat membantu anak-anak membuat keputusan finansial yang lebih baik saat mereka dewasa nanti,” jelas Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia pada keterangannya di Jakarta.

Di sisi lain, Ugahary Yovvy Chandra, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA mengungkapkan, selain edukasi, nasabah BCA juga bisa memanfaatkan aplikasi investasi milik perseroan, yaitu Welma agar pengelolaan keuangan semakin mudah dan efisien.

“Nasabah BCA juga dapat menghubungi Cabang BCA yang melayani transaksi investasi untuk konsultasi investasi dalam mempersiapkan masa depan,” ujarnya.

Sebagai informasi, hasil survei Asia Money Parenting juga menyebutkan sebanyak 30% orang tua Indonesia meyakini bahwa anak harus belajar menggunakan uang ketika usia mereka masih di bawah 6 tahun. Kemudian, 32% lainnya percaya bahwa anak harus belajar mengelola uang ketika mereka berusia antara 7 dan 10 tahun. Temuan ini semakin menguatkan pentingnya edukasi finansial sejak dini yang perlu terus didorong. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]