Dukung Perekonomian, Bhinneka Life Konsisten Tingkatkan Penerapan GCG

Dukung Perekonomian, Bhinneka Life Konsisten Tingkatkan Penerapan GCG

Dukung Perekonomian, Bhinneka Life Konsisten Tingkatkan Penerapan GCG
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pertumbuhan ekonomi secara umum tentunya didukung oleh perkembangan kegiatan bisnis perusahaan dari berbagai sektor industri yang menopang arus kegiatan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. Dalam mendukung pertumbuhan ekonomi tersebut, PT Bhinneka Life Indonesia konsisten menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Keberlanjutan kegiatan bisnis perusahaan sangat bergantung pada hubungan para stakeholder yang seringkali memiliki kebutuhan berbeda antara satu  dengan lainnya. Oleh karena itu sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki tata kelola perusahaan yang baik guna membangun lingkungan bisnis yang kokoh dan berkelanjutan.

PT Bhinneka Life Indonesia sendiri berhasil menerapkan pedoman kode etik melalui platform Learning Management System (BSHINE) kepada seluruh karyawan. Perseroan juga menetapkan sistem pelaporan pelanggan atau Whistle Blowing System untuk mencegah dan menangani dugaan pelanggaran di lingkungan perusahaan.

Optimalnya dukungan dan layanan Bhinneka Life bagi nasabah dengan menghadirkan produk asuransi terbaik, membantu meningkatkan pemahaman asuransi, dan selalu melakukan pengenalan literasi serta inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia, menjadi dasar Bhinneka Life dinobatkan sebagai perusahaan yang menerapkan Good Corporate Governance.

“Bhinneka Life untuk terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik sebagai bentuk daripada tanggung jawab Bhinneka Life kepada seluruh stakeholdernya,” ujar Direktur Utama Bhinneka Life, Benny Indra seperti dikutip 25 Februari 2022.

Wujud nyata komitmen Bhinneka Life dalam mengimplementasikan prinsip GCG, mengantarkan Bhinneka Life meraih penghargaan Excellence Good Corporate Governance Implementation on Developing Insurance Product Segmentation (Category: Life Insurance) dalam ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2022.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama Bhinneka Life, Benny Indra, secara virtual. “Saya mewakili Bhinneka Life mengucapkan terima kasih atas penganugerahan penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2022. Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami semua, dan penghargaan ini kami dedikasikan kepada  seluruh  stakeholder dan pemegang polis kami,” ucap Benny.

Dengan penghargaan yang mengusung tema “Implementing a Continuous Process” ini, pelaku bisnis Indonesia didorong untuk selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) sehingga terwujud lingkungan bisnis yang kokoh dan berkelanjutan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]