Categories: Teknologi

Dukung Percepatan Transformasi Digital, IBM Gelar Partner Solutions Summit 2021

Jakarta – IBM kembali mengadakan Partner Solutions Summit 2021, sebuah acara tahunan yang diperuntukkan untuk mitra, pelanggan, dan stakeholder IBM. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang berkumpul untuk berbagi wawasan dalam perjalanan mengadopsi teknologi dan solusi IBM. Acara yang diselenggarakan secara virtual ini  merupakan bentuk komitmen IBM dan ekosistem mitranya dalam membantu pelanggan melakukan transformasi digital, khususnya di era setelah pandemi COVID-19 di mana pendekatan bisnis telah berubah secara drastis.

Menurut laporan IBM Institute of Business Value (IBV), pandemi COVID-19 telah mempercepat transformasi digital di 59% organisasi yang disurvei. IBM juga telah melihat bahwa adopsi teknologi terutama cloud di masa depan akan mengalami peningkatan yang signifikan. IBV mengungkapkan bahwa adopsi hybrid cloud (kombinasi public cloud, private cloud, dan TI on-premise) diharapkan tumbuh sebesar 47% dalam tiga tahun ke depan.

Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem, IBM Indonesia meyakini, penting bagi perusahaan Indonesia untuk membangun fondasi teknologi yang kuat untuk memenuhi permintaan online yang terus meningkat dari konsumen di tahun-tahun mendatang, terutama dalam masa pemulihan dari COVID-19.

“Ekosistem mitra kami telah mengadopsi teknologi ini, termasuk Hybrid Cloud, Keamanan, dan sistem berbasis AI. Dengan demikian, kami juga membantu bisnis Indonesia mempercepat transformasi digital mereka, pulih dari pandemi, dan membangun ketahanan digital untuk bisnis mereka” ujar Novan.

Tecknologi cloud, transformasi digital

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia, IBM memiliki beberapa mitra, salah satunya adalah Multipolar Technology, yang mendukung kliennya untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka dengan memanfaatkan salah satunya solusi IBM Cloud Pak.

Beberapa teknologi IBM yang diadopsi oleh Multipolar Technology antara lain solusi-solusi IBM Cloud Pak seperti Cloud Pak for Data, Cloud Pak for Integration, dan lainnya. Solusi integrasi hybrid cloud ini menyediakan siklus hidup loop tertutup dan otomatis di berbagai gaya integrasi perusahaan. Dengan IBM Cloud Pak for Integration, perusahaan dapat mempercepat pengembangan integrasi hingga 300%, mengurangi biaya hingga lebih dari 33%, dan mempertahankan peningkatan keamanan, tata kelola, dan ketersediaan.

Wahyudi Chandra, Presiden Direktur Multipolar Technology mengatakan, sebagai salah satu mitra bisnis IBM generasi pertama dan yang terdepan, Multipolar Technology terus menyelaraskan inisiatif bisnisnya dengan perkembangan dan strategi IBM. Menurutnya, transformasi digital yang dipercepat oleh pandemi COVID-19 telah mengubah cara beraktivitas, baik dalam cara bekerja, berbelanja/bertransaksi, maupun aktivitas sehari-hari lainnya, di mana teknologi merupakan enabler yang berperan penting untuk memudahkan seluruh hal tersebut dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

“Dan berkat dukungan IBM, kami terus berfokus menghadirkan solusi-solusi di atas platform IBM seperti Hybrid Cloud, Big Data Analytics, dan Artificial Intelligence (AI) yang mampu mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia,” pungkas Wahyudi.(*)

Apriyani

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

13 mins ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

30 mins ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

34 mins ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

55 mins ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

2 hours ago