News Update

Dukung Pemerintah, BRI Telah Realisasikan PEN Rp230,2 Trliun

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mendukung kebijakan Pemerintah dengan menyalurkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan dana dari beberapa program PEN hingga total Rp230,2 triliun. Dana tersebut terdiri dari beberapa program diantaranya yang paling signifikan ialah restrukturisasi kredit.

Dalam hal restrukturisasi kredit, Sunarso memastikan, hingga 31 Agustus 2020 pihaknya juga telah merealisasikan kebijakan itu dengan nilai mencapai Rp189,1 triliun, terhadap 2,9 juta debitur.

“Untuk restrukturisasi kredit kami buat pedomannya di POJK 11, dimana kami sudah restrukturisasi kredit Rp189,1 triliun,”  kata Sunarso melalui video conference saat RDP dengan Komisi XI DPR, Jakrta, Kamis 17 September 2020.

Selain itu, sampai 7 Agustus 2020 kemarin, dana Rp10 triliun milik pemerintah yang ditempatkan di BRI juga telah disalurkan dalam bentuk kredit sebanyak tiga kali, dengan total realisasi mencapai Rp30 triliun bagi 695 ribu debitur.

Tak hanya itu saja, sampai tanggal 4 September 2020 kemarin, BRI juga telah menyalurkan pinjaman UMKM dengan penjaminan hingga mencapai angka Rp3,64 triliun, kepada 6.091 debitur.

Sementara untuk pnyaluran subsidi bunga juga sudah dilakukan oleh BRI, yang sampai pertengahan Agustus 2020 lalu. Totalnya sudah mencapai Rp1,96 triliun.

Sunarso berharap semua stimulus yang telah digulirkan Pemerintah dapat mendorong angka konsumsi masyarakat sehingga menopang pertunbuhan ekonomi nasional. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Prof Muliaman Hadad: Ruang Kinerja Keberlanjutan di RI Perlu Ditingkatkan

Jakarta - Ruang peningkatan kinerja keberlanjutan di Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi. Terutama dalam bidang… Read More

21 mins ago

Rapor IHSG Sepekan: Menguat 3,18 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.967 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

2 hours ago

Gelar Allo Friends Day, Allo Bank Perkenalkan Brand Ambassador dan Campaign Baru

Jakarta – PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) pada 19 hingga 20 Oktober 2024 akan… Read More

3 hours ago

Kantongi Lisensi PFAK, Bitwewe Akan Perluas Layanan Dukung Ekosistem Kripto di RI

Jakarta – PT Sentra Bitwewe Indonesia (Bitwewe) resmi mengantongi lisensi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK)… Read More

3 hours ago

Manggung di Jazz Gunung Burangrang, Vina ‘Si Burung Camar’ Sukses Hibur Penggemar

Bandung – Vina ‘Si Burung Camar’ Panduwinata tampik apik dan sukses menghibur penggemar di panggung Jazz… Read More

4 hours ago

Ada Dul hingga Vina Panduwinata, Ribuan Jama’ah Al-Jazziyah Kumpul di Jazz Gunung Burangrang 2024

Bandung – Perhelatan Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! yang digelar di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat,… Read More

7 hours ago