Dukung Kegiatan SMM PTN Barat 2022, BNI Rangkul 8 Kampus Baru

Dukung Kegiatan SMM PTN Barat 2022, BNI Rangkul 8 Kampus Baru

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) kembali melanjutkan dukungannya dalam mengembangkan ekosistem digital yang disiapkan untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan aman pada semua proses administrasi dan transaksi di lingkungan perguruan tinggi.
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) kembali melanjutkan dukungannya dalam mengembangkan ekosistem digital yang disiapkan untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan aman pada semua proses administrasi dan transaksi di lingkungan perguruan tinggi.

BNI kembali menjadi mitra yang mendukung Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMM PTN-BARAT) 2022. Tahun lalu hanya ada 17 PTN Indonesia Wilayah Barat, sedangkan di tahun 2022 bertambah sebanyak 8 Kampus sehingga total tahun ini ada 25 PTN Peserta SMM PTN Barat 2022.

Adapun, anggota baru SMM PTN-BARAT 2022 ini adalah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Institut Agama Islam Negeri Batu Sangkar, Sumbar, Universitas Tanjungpura, Kalbar, Universitas Sumatera Utara, Sumut, IPB University, Jabar, Universitas Pendidikan Indonesia, Jabar, Universitas Negeri Padang,  Sumbar dan Universitas Andalas, Sumbar.

Pada kesempatan Launching dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Panitia SMM PTN Barat 2022 dengan beberapa bank mitra  tentang Pembayaran Pendaftaran SMM PTN Barat 2022, hadir Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI yang diwakili oleh Maya Irma Tobing,  Ketua SMM PTN BARAT 2022  yg diwakili Dr. Ir Hamdani.MT , Wakil Ketua 1  Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA, Sekretaris Prof. Dr. Ing. Drs.Ir Mitra Jamal, IPU,  Bendahara  Prof. Dr. Ir. Marwan dan seluruh Rektor PTN Peserta SMM PTN BARAT 2022.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan SMM-PTN Barat 2022 adalah Seleksi penerimaan mahasiswa baru secara mandiri yang dilaksanakan secara serentak di beberapa Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat yang tergabung dalam kerja sama. Adapun, tahun lalu jumlah total peserta ada 30.142 orang yang mengikuti ujian SMM PTN Barat dan BNI menerima pembayaran terbanyak sebanyak 11.747 orang, dibandingkan bank mitra lainnya.

“Kami mengapresiasi kepercayaan seluruh PTN mitra dalam SMM-PTN Barat 2022. Dengan fungsi kami sebagai salah satu bank kampus, pada tahun ini BNI kembali berkomitmen untuk ikut kembali mendukung untuk penerimaan pembayaran pendaftaran program SMM PTN Barat 2022 yang lebih cepat, sederhana, dan aman,”katanya, Sabtu 26 Febuari 2022.

Sis Apik melanjutkan BNI saat ini telah berkolaborasi dengan berbagai kampus untuk mewujudkan cashless society dalam koridor melalui BNI Campus Financial Ecosystem. Hal itu dilakukan melalui penyediaan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus. Pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika.

Lebih lanjut Sis Apik menyampaikan BNI Campus Financial Ecosystem juga meliputi layanan dalam penyaluran BNI Fleksi pendidikan mahasiswa pascasarjana S2/S3, magang bersertifikat, Program Early Recruitment Program, dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan universitas melalui Program BNI Edupreneur.

“Penerapan Campus Financial Ecosystem di banyak universitas ini diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa corporate support, cash management system, layanan produk konsumer serta solusi IT lainnya,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]