Dukung Implementasi ESG, BRI Finance Gandeng Smoot Motor Indonesia

Dukung Implementasi ESG, BRI Finance Gandeng Smoot Motor Indonesia

Dukung Implementasi ESG, BRI Finance Gandeng Smoot Motor Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Untuk Mendukung implementasi Environment Social and Governance (ESG), PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance (BRIF) menggandeng PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk memperluas pasar pembiayaan sepeda motor listrik, sekaligus mendukung program pemerintah dalam peningkatan kendaraan ramah lingkungan.

Azizatun Azhimah selaku Direktur Utama BRI Finance mengatakan, sepeda motor Smoot dari PT Smoot Motor Indonesia adalah produk dalam negeri yang memiliki komitmen yang sama dengan BRIF untuk bergerak ke arah bisnis berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan. Hal ini juga untuk mendukung langkah pemerintah memacu penggunaan kendaraan listrik, guna mendorong dan mempercepat transisi pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

“Kami menggunakan motor listrik Smoot untuk operasional, ini merupakan wujud komitmen dari BRIF untuk mengimplementasikan ESG melalui partisipasi dalam green automotive. Kami lihat prospek kendaraan ramah lingkungan akan sangat baik ke depan. Selain itu, Smoot kami lihat support system-nya juga sudah banyak, khususnya di daerah Jabodetabek,” ujar Azizatun, Direktur Utama BRI Finance, Selasa, 21 Juni 2022.

Kerjasama BRIF dan Smoot direalisasikan melalui pengadaan kendaraan operasional BRIF. Kemudian dilanjutkan menggarap pembiayaan motor listrik untuk pekerja di BRIF dan grup bisnis PT Bank Rakyat Indonesia serta masyarakat luas.

“Kami lihat tidak hanya go green tapi juga ekonomis, jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Harganya sangat kompetitif. Lalu teknologinya juga sangat baik,” lanjut Azizatun.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Keuangan PT Smoot Motor Indonesia,
Megawati Sutjipto mengataka, langkah strategis ini akan membawa dampak yang positif bagi kedua belah pihak, sesuai dengan aspirasi kedua perusahaan dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

“Dengan kerja sama ini tentunya akan meningkatkan kinerja kedua perusahaan yang lebih berkelanjutan karena menunjang pada kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, melalui kerja sama ini kami ingin turut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal kendaraan listrik,” tutup Megawati Sutjipto, Direktur Keuangan PT Smoot Motor Indonesia. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]