Dorong SDM Industri Asuransi, INASIA Gandeng Universitas Indonesia

Dorong SDM Industri Asuransi, INASIA Gandeng Universitas Indonesia

Pilih Asuransi Karyawan, Perhatikan Tips  Ini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Astha Aptana Mulia (INASIA) pada hari ini (17/1) telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Risk Governance Centre Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang perasuransian.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah SDM yang diperlukan dalam kegiatan perasuransian dan profesinya yang dapat disejajarkan sebagai tenaga professional yang diakui secara internasional.

“Serta melakukan sinergi antar kedua instansi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing yang saling memberikan manfaat lebih untuk kedua instansi dan industri perasuransian di Indonesia secara keseluruhan,” ucap Sekretaris Perusahaan, Michael Sinaga dalam keterangannya, 17 Januari 2023.

Dengan adanya dukungan dari FIA UI tersebut tentunya juga akan memberikan kepercayaan atas kualitas pendidikan yang dilakukan oleh INASIA kepada industri asuransi di Indonesia maupun internasional.

Sehingga, misi utama FIA UI untuk meningkatkan kualitas SDM di industri asuransi akan lebih cepat tercapai dan tepat sasaran, serta menjadikan FIA UI dan INASIA sebagai tolok ukur pendidikan asuransi secara nasional maupun internasional.

Sebagai  informasi, INASIA merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal khusus di pendidikan asuransi yang selama ini telah bekerja sama dengan pihak lembaga pendidikan international Singapore College of Insurance (SCI) dan Asosiasi Ahli Managemen Asuransi Indonesia (AAMAI).

Ke depannya INASIA juga akan berencana untuk melakukan kerjasama dengan Malaysian Insurance Institute (MII), Chartered Insurance Institute (CII), London UK dan Life Office Management Association (LOMA), serta Atlanta Georgia USA.

Adapun, INASIA akan fokus meningkatkan kualitas SDM di industri asuransi melalui workshop, training, dan pelatihan dengan standar internasional melalui jaringan pendidikan yang dimiliki oleh INASIA dan juga para praktisi di dunia asuransi baik internasional maupun domestik. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]