Ekonomi dan Bisnis

Dorong Kinerja Keuangan di Akhir Tahun, Ini Strategi MD Pictures

Jakarta – PT MD Pictures Tbk (FILM) terus mencatatkan kinerja positifnya hingga kuartal III 2019, di mana perseroan berhasil memperoleh Pendapatan untuk periode tersebut sebesar Rp173,5 miliar dengan 33% peningkatan kontribusi pendapatan di bidang digital dibanding periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur FILM Manoj Punjabi dalam papar publiknya di Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019 mengatakan, kinerja perseroan kuartal III 2019 menunjukkan neraca yang sehat tanpa utang, dengan peningkatan dalam aset dan ekuitas masing-masing menjadi Rp1,4 triliun dan Rp1,3 triliun.

Selain itu, kata dia, dari sisi kewajiban juga menurun menjadi Rp23,7 miliar di kuartal ketiga tahun ini. Dengan demikian, sampai dengan 30 September 2019 Perseroan telah memperoleh laba bersih sebesar Rp41,5 miliar.

Dirinya mengungkapkan, bahwa perseroan terus mendorong kinerja keuangannya tumbuh positif sampai dengan akhir tahun dengan berbagai strategi. Salah satunya dengan merilis sekuel ke-3 untuk franchise bertingkatnya, yakni Habibie & Ainun. Film Habibie & Ainun 3 ini dipercaya akan menjadi film blockbuster.

“MD Pictures optimis Habibie & Ainun 3 akan menutup 2019 dengan sangat baik serta menjadi permulaan untuk 2020 yang sangat menjanjikan,” ujar Manoj Punjabi.

Sementara di 2020, strategi yang dilakukan FILM adalah mengandalkan film-film franchise serta film-film andalan lain seperti Dignitate, Janin, Rasuk, Mekkah I’m Coming, KKN Desa Penari yang dijadwalkan pada kuartal pertama serta film Surga Yang Tak Dirindukan 3, Adit Sopo Jarwo pada kuartal kedua tahun depan.

Selain mengumumkan kinerja keuangan, dan strateginya baik menjelang akhir tahun maupun tahun depan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan menunjuk Dave Ulmer sebagai Direktur serta penggunaan dana IPO untuk diinvestasikan ke PT Barakuda Film Galeri Indonesia.

Sepanjang 2019, Perseroan telah memperoleh sejumlah penghargaan, yaitu pada 7 November 2019, Manoj Punjabi memperoleh penghargaan sebagai Produser Terbaik dalam Police Movie Festival 2019, yang disampaikan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. MD Pictures juga memperoleh penghargaan “The Best IPO Performance” pada 16 Mei 2019. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Menkeu: Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Fondasi Ketahanan Ekonomi Indonesia

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia… Read More

5 hours ago

Dukung Pertumbuhan Bisnis Nasabah, BNIdirect Hadirkan Fitur-Fitur Terbaru

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan kapabilitas terbaru dari aplikasi… Read More

5 hours ago

Jangan Tunggu Tua, Ini Tips Jago Buat Anak Muda agar Lebih Cerdas Kelola Uang

Jakarta - PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan internasional AIESEC mengajak ratusan anak… Read More

5 hours ago

Indonesia Privacy Leader Summit 2024: Memastikan Masa Depan Data yang Aman di Era Digital

Jakarta – Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP),… Read More

7 hours ago

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyinyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

8 hours ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

9 hours ago