Dorong Inklusi Keuangan, BRI dan Tokopedia Luncurkan Tokopedia Card

Dorong Inklusi Keuangan, BRI dan Tokopedia Luncurkan Tokopedia Card

Dorong Inklusi Keuangan, BRI dan Tokopedia Luncurkan Tokopedia Card
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Transaksi e-commerce mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, terlebih ketika pandemi Covid-19 melanda. Untuk memudahkan transaksi dalam berbelanja online, Bank Rakyat Indonesia (BRI), bekerja sama dengan Tokopedia dan juga Visa meluncurkan Tokopedia Card.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, setelah sekitar setahun berdiskusi antara BRI dan Tokopedia, akhirnya bisa mewujudkan co-brand card. Kartu ini memiliki banyak benefiit yang bisa dinikmati

“Di co-brand Tokopedia Card ini, maka integrasi antara sistem BRI dan Tokopedia sudah dilakukan dengan sangat baik dan mungkin yang pertama di Indonesia. Kita menjadi yang pertama yang terintegrasi API (application programming interface), sehingga semua user Tokopedia dengan mudah melihat proses pengajuan aplikasinya melalui mobile apps Tokopedia,” ujarnya, saat acara launching Tokopedia Card, Sabtu, 4 Juni 2022.

Tokopedia Card sendiri merupakan kartu kredit terbaru dari BRI yang bekerja sama dengan e-commerce Tokopedia. Handayani menambahkan, dengan hadirnya pilihan pembayaran terbaru ini menjadi user experience baru bagi masyarakat. Di tambah, ada beberapa benefit yang akan didapat jika menggunakan Tokopedia Card, antara lain diskon di sejumlah merchant partner, cashback, bonus poin, dan lainnya.

Di kesempatan yang sama, Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A Edison mengungkapkan, setidaknya ada tiga keunggulan dari Tokopedia Card, yakni proses apply yang sangat mudah terjangkau, dan juga banyak benefit yang akan didapatkan oleh user atau pengguna.

“Pemerintah terus mendorong inklusi keuangan. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kita (Tokopedia), BRI dan Visa untuk ke arah sana,” kata Leontinus. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]