Pasar Modal

Dorong Generasi Muda Berinvestasi, BRI Reksadana Sekuritas Bagikan 2 Slot Saham untuk Pemain Timnas U-20

Jakarta – Dalam rangka mendukung edukasi dan literasi kepada generasi muda, khususnya ke generasi milenial dan Z, PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Sekolah Pasar Modal untuk Negeri bagi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-20.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Retail dan Information Technology BRI Reksadana Sekuritas, Fifi Virgantria, menyampaikan bahwa, sebanyak 34 pemain Timnas U-20 akan diberikan 200 lembar saham atau sebanyak dua lot saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

Baca juga: BEI Ajak Timnas U-20 Indonesia Berinvestasi di Pasar Modal

“Masing-masing diberikan 200 lembar saham BBRI, di mana kita tahu BBRI memiliki kinerja yang sangat bagus dari tahun ke tahun,” ucap Fifi kepada media di Jakarta, 2 Februari 2024.

Nantinya, Fifi berharap dengan diberikannya saham BBRI tersebut dapat mempersiapkan masa depan yang sangat panjang bagi para pemain Timnas U-20, karena diketahui masa produktifitas sebagai atlet sangat terbatas hanya sampai kurang lebih 40 tahun.

Di samping itu, Fifi menilai Timnas U-20 memiliki representatif yang sangat baik untuk kalangan milenial dan generasi Z untuk memberikan pemahaman yang baik pula, sehingga akan semakin banyak kalangan muda yang berinvestasi sejak dini.

Baca Cara Stockbit dan Kelas.com Ajak Masyarakat Berinvestasi di Pasar Modal

“Teman-teman dari Timnas U-20 menjadi representatif yang sangat bagus untuk kalangan milenial dan gen Z untuk mereka memiliki masa depan yang lebih bagus dengan berinvestasi secara dini, dengan investasi di BRI Danareksa Sekuritas,” imbuhnya.

Adapun, penyerahan saham bagi Timnas U-20 tersebut dilangsungkan hari ini (2/2) di Main Hall BEI yang dihadiri langsung oleh Direksi BEI hingga perwakilan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Orang RI Makin Doyan Ngutang di Pinjol, Jumlah Pinjaman Tembus Rp72,03 Triliun per Agustus 2024

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan terjadi peningkatan nilai pengajuan kredit melalui industri fintech… Read More

7 mins ago

OJK Dorong Industri Asuransi Terapkan PSAK 117 pada 2025

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan komitmennya untuk mendukung implementasi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan… Read More

31 mins ago

Begini Strategi Adira Finance Genjot Pembiayaan Syariah

Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil mencatatkan pembiayaan baru di… Read More

46 mins ago

Aksi Balas Dendam, Iran Luncurkan Ratusan Rudal ke Israel

Jakarta – Iran meluncurkan raturan rudal hipersonik Fattah 1 ke wilayah Israel, pada Selasa (1/10),… Read More

54 mins ago

Intip Profil 10 Capim KPK, Ada dari Petahana, Hakim hingga Pejabat Polri

Jakarta – Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan nama-nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)… Read More

1 hour ago

Pengembangan UMKM Berbasis Risiko Reputasi

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank Sumut dan Pemerhati UMKM RISIKO reputasi adalah potensi ancaman atau… Read More

1 hour ago