Dorong Edukasi dan Literasi Keuangan, Bank Neo Commerce Terus Bersinergi

Dorong Edukasi dan Literasi Keuangan, Bank Neo Commerce Terus Bersinergi

Literasi Keuangan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) di 2019, menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 38,03%. Namun tingkat indeks inklusi keuangan atau akses masyarakat terhadap layanan keuangan cukup tinggi, yaitu mencapai 76,19%. Sementara itu, hasil riset terkait Financial Fitness Index (2021) menunjukkan bahwa skor indeks kesehatan keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah hanya sebesar 37,72 dari skor maksimal 100.

Dari riset ini, area financial safety masyarakat Indonesia masih sangat rendah dengan indikator meliputi kemampuan memenuhi kebutuhan finansial keluarga, menabung secara rutin, dan memiliki dana darurat untuk menghadapi situasi mendesak. Dari sini, BNC melihat bahwa edukasi literasi keuangan masyarakat masih harus terus dilakukan secara berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

PT Bank Neo Commerce Tbk, (BNC) semakin gencar untuk melakukan edukasi dan literasi keuangan. Salah satu upayanya yakni menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas baik lokal maupun nasional sebagai langkah perusahaan dalam menyediakan berbagai inovasi melalui produk dan fitur layanan yang semakin lengkap di aplikasi neobank. Kali ini BNC bersinergi dengan komunitas profesi berskala nasional, yaitu Ikatan Apoteker Indonesia.

VP of Marketing Bank Neo Commerce, Maritsen Darvita, dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022 yang digelar di Bali mengatakan bahwa, kehadiran BNC ini ingin memberikan literasi dan edukasi terkait keuangan kepada masyarakat, sejalan dengan arahan dari OJK. “Sebagai lembaga keuangan yang patuh, kami fokus mendukung gerakan dan program dari pemerintah. Dalam hal ini, kami memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan di era digital kepada para apoteker dan praktisi kesehatan yang hadir dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022,” jelasnya dikutip 4 Oktober 2022.

Menurutnya, merangkul berbagai komunitas menjadi salah satu fokus BNC untuk memperkenalkan tentang bank digital dan layanan BNC kepada masyarakat. Dalam enam bulan terakhir BNC juga aktif hadir di berbagai acara komunitas di berbagai kota, yaitu di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Denpasar dalam rangkaian beberapa kegiatan acara, yaitu FEKDI 2022, Neo Keliling #BuatSemua, neobank Localfest, Indonesia Modifications & Lifestyle Expo (IMX) 2022, dan neobank Community.

Adapun ragam komunitas yang ikut serta sangat beragam mulai dari para mahasiswa, komunitas lifestyle dan musik, komunitas otomotif, para praktisi dan masyarakat umum, serta para profesional seperti apoteker yang ikut serta di ajang Bali Pharmacy Festival 2022. Rangkaian kegiatan Bali Pharmacy ini dimulai dengan penyelenggaraan Kongres Pemilihan Ketua Regional Bali di hari pertama, kemudian Seminar dan Talkshow Nasional di hari kedua, dan ditutup dengan meriah oleh gelaran Konser Musik di hari ketiga.

Baca juga: Tiga Pilar Transformasi Digital Bank Neo Commerce

“Salah satu tujuan utama BNC di tahun 2022 ini adalah menjangkau semua kalangan, semua daerah, semua orang, dan kami buatlah kampanye #BuatSemua. Kami mencari cara yang efektif untuk dapat implementasikannya. Salah satu cara yang kami pilih adalah berkolaborasi dengan komunitas dan juga media lokal. Sesuai dengan salah satu value yang kami miliki, Always Neo, kami selalu siap memberikan kejutan kepada masyarakat Indonesia melalui produk,” ungkap Maritsen. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]