Ditunjuk jadi Wamen BUMN, Begini Sosok Pahala Mansury Dimata Dahlan Iskan

Ditunjuk jadi Wamen BUMN, Begini Sosok Pahala Mansury Dimata Dahlan Iskan

Kinerja Garuda di Tangan Pahala Membaik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, menilai, ditunjuknya Pahala Nugraha Mansury menjadi Wakil Menteri BUMN merupakan keputusan yang tepat. Menurutnya, jabatan Wamen BUMN sangat cocok diemban Pahala karena dia seorang konseptor yang handal.

“Jabatannya Wamen BUMN, rasanya yang paling pas. Ia konseptor yang brilian, ia pekerja yang handal. Menjadi orang kedua di kementerian BUMN sangat pas untuk kepribadiannya,” ujar Dahlan seperti dikutip dari laman disway.id, Selasa, 29 Desember 2020.

Sepertinya Dahlan sangat mengenal sosok Pahala. Dalam tulisannya tersebut dirinya mengagumi pribadi mantan Direktur Utama BTN tersebut sebagai orang yang baik. Bahkan Dahlan menukil pepatah “Siapa tahu pepatah ini benar: orang baik berkumpulnya dengan orang baik”.

“Saya tahu Pahala Nugraha Mansury adalah orang baik. Bahkan sangat baik. Entahlah kalau ia berubah setelah itu. Saya dengar belum berubah kok,” jelas Dahlan.

Sebagai sosok yang baik, Dahlan mengaku senang saat mendengar Pahala diangkat menjadi wakil menteri BUMN. Dia berkisah, Pahala adalah bintang muda yang sangat cemerlang di dunia perbankan.

“Saya sempat bimbang: Budi Sadikin atau Pahala. Yang terbaik. Yang harus naik menjadi direktur utama Bank Mandiri saat itu. Dua-duanya hebat. Dua-duanya sangat layak,” kata Dahlan.

Dan ternyata benar dua-duanya sekarang berada pada posisi puncak sebagai bukti memang mereka adalah orang-orang terbaik. Bagi Dahlan, posisi CEO itu juga harus bisa jadi PR terbaik bagi perusahaannya. Juga harus bisa jadi pengajar yang terbaik tentang perusahaan itu. Khususnya untuk staf dan karyawannya sendiri.

Pernyataan Dahlan Iskan diamini oleh Towil Heryoto seorang bankir senior. Paling tidak bagi Towil yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama di BTN melihat sosok Pahala itu sebagai orang yang senang bekerja keras, fokus dan sangat detil.

“Semua mencerminkan pada personality yang hebat. Jadi itu pula yang membuat dia sukses membawa BTN dalam waktu cepat berubah menjadi bank yang berkinerja baik di tengah pandemic Covid-19. Semoga kehadirannya di kementrian BUMN benar-benar membawa pahala bagi negara dan bangsanya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengganti sementara Pahala di BTN, Nixon LP Napitupulu yang merupakan sejawat Pahala ketika di BTN dan Bank Mandiri. Usai pelantikan Pahala N Mansury sebagai wakil Menteri BUMN, Nixon langsung ditunjuk sebagai Plt Direktur Utama Bank BTN.

Nixon mengakui Pahala merupakan sosok yang brilian dan penuh tanggung jawab dalam bekerja. “Tidak heran kalau Pak Pahala dipercaya pemerintah untuk berbagai posisi penting baik di Mandiri, Garuda, Pertamina, BTN dan kini menjadi Wamen BUMN,” jelasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]