Categories: Properti

Ditargetkan Handover 2024, Emiten Properti Pakuan dan MCUDI Groundbreaking Proyek Hunian Lake Vista

Depok – Emiten properti PT Pakuan Tbk bersama PT MC Urban Development Indonesia (MCUDI), anak usaha Mitsubishi Corporation melakukan groundbreaking, sebagai tanda dimulainya pembangunan cluster Lake Vista di Shila at Sawangan. Pengembang properti Pakuan yang merupakan bagian dari Vasanta Group berkomitmen menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

CEO Vasanta Group, Nicholas Hum mengatakan, pembangunan ini ditargetkan tuntas tepat waktu. Perseroan menargetkan serah terima unit kepada pembeli bisa dilakukan tetap 12 bulan atau setahun setelah groundbreaking. Artinya, pembeli sudah bisa menempati rumahnya di cluster Lake Vista pada akhir 2024.

“Cluster Lake Vista merupakan hunian di Lake Series dengan konsep sustainable development dengan fasilitas- fasilitasnya yang akan menunjang kebutuhan gaya hidup modern yang dibangun eksklusif bagi penghuninya. Sebagai kawasan hunian premium, Lake Series akan memberikan pengalaman Living by the Lake,” terang Nicholas di sela-sela groundbreaking Lake Vista, Senin, 18 Desember 2023.

Baca juga: The Veranda Resort Residence Ditargetkan Serah Terima Unit Mulai Januari 2025

Cluster Lake Vista terdiri dari tiga tipe, yakni Portico, Tudor, dan Pavilion. Hunian hasil kolaborasi Pakuan dan MCUDI ini diluncurkan pada September 2022 sebanyak 214 unit dan terserap baik oleh pasar. Harga jualnya mulai dari Rp2,6 miliar. Penjualan yang baik juga dicatatkan cluster keempat di Shila at Sawangan, yakni Laguna yang dibanderol mulai dari Rp1,7 miliar dan tersedia sebanyak 202 unit.

Hunian di Lake Series hadir dengan desain arsitektur modern dan juga pemanfaatan jendela kaca yang besar sehingga memberikan pencahayaan alami dan sirkulasi udara baik. Pemanfaatan fungsi ruangan ini dapat mendukung produktivitas para penghuni sebagaimana dilengkapi juga dengan 30 fasilitas yang dihadirkan secara eksklusif di Shila at Sawangan.

Sementara, Kenji Ono, Presiden Direktur PT MC Urban Development Indonesia (MCUDI), menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Vasanta Group. Pembangunan dan handover Lake Vista diharapkan menyusul kesuksesan cluster-cluster sebelumnya.

“Menyusul kesuksesan cluster The Grove, yang proses serah terimanya 8 bulan lebih cepat di tahun ini, kami menargetkan cluster Tilia akan serah terima pada awal tahun 2024 setelah groundbreaking-nya dilakukan pada Oktober tahun lalu. Kami juga fokus untuk mengerjakan pembangunan dengan kontrol kualitas terbaik sesuai standar ketat dengan harapan bisa melebihi ekspektasi konsumen. Hal ini termasuk juga untuk pembangunan cluster Lake Vista yang kini telah dilakukan groundbreaking,” tuturnya.

Baca juga: Ada Tambahan 20 Ribu Unit Baru, Pasar Kondominium Diprediksi Tetap Tumbuh di Tahun Politik

Adapun groundbreaking Lake Vista dihadiri oleh jajaran manajemen PT Pakuan Tbk dan PT MCUDI. Antara lain CEO Vasanta Group Nicholas Hum, Direktur Utama PT Pakuan Tbk Erick Wihardja, Wakil Direktur Utama PT Pakuan Tbk Aditya Wardhana dan Direktur PT Pakuan Tbk Denny Asalim. Sedangkan dari pihak PT MCUDI, hadir Presiden Direktur PT MCUDI Kenji Ono, Direktur PT MCUDI Hiroshi Otake, dan Direktur dari anak perusahaan, PT DDS, Darmuji Waluyo.

Shila at Sawangan merupakan kawasan yang menjadi bagian dari Eco Town dan dikembangkan oleh Vasanta Group. Kawasan ini diharapkan menjadi The Heart of Depok, dengan menawarkan pengalaman berbeda bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup, memberi kenyamanan dan pusat gaya hidup baru di Sawangan, Depok. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

4 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

4 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

11 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

12 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago