Dirut BTN: Permintaan Rumah untuk Menengah Ke Bawah Masih Tinggi

Dirut BTN: Permintaan Rumah untuk Menengah Ke Bawah Masih Tinggi

Dirut BTN: Permintaan Rumah untuk Menengah Ke Bawah Masih Tinggi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap memiliki rumah impian. Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo mengungkapkan, permintaan rumah, terutama pada masyarakat menengah ke bawah terus mengalami peningkatan.

Per Februari 2020 saja, pertumbuhan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) tercatat mencapai 4,3%. Haru menyebut, tingkat pertumbuhan KPR di Bank BTN terus meningkat hingga bulan Juni 2021.

“Bagaimana dengan BTN? Di Juni ini, tumbuh 5,9% (pertumbuhan KPR). Ini menggambarkan sektor perumahan terutama yang menengah ke bawah masih cukup tinggi karena demand yang belum sepenuhnya bisa dipenuhi,” ujar Haru pada paparan virtualnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Sejalan dengan pertumbuhan KPR, survei yang dilakukan Bank BTN di 80 kota menunjukkan permintaan perumahan tipe kecil cenderung lebih tinggi. Permintaan tinggi inilah yang mendorong pertumbuhan KPR secara nasional.

Ke depan, Bank BTN memiliki beberapa strategi untuk mampu bertahan di tengah pandemi dan mendorong pertumbuhan KPR. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan TNI AD untuk penyediaan rumah. Lalu, Bank BTN juga akan fokus ke KPR segmen middle, mengembangkan proses bisnis dan KPR Digital. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]