News Update

Direktur CIMB Niaga Terpilih The Most Influential CIO 2017

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan. Salah satu Direktur CIMB Niaga, yakni Rita Mas’Oen yang adalah Direktur Operations & IT CIMB Niaga dinobatkan sebagai The Most Influential CIO 2017. Penghargaan diberikan dalam ajang iCIO Awards 2017 yang diselenggarakan iCIO Community

Seperti diketahui, iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para chief information officer (CIO) dan staf senior teknologi informasi yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendorong kinerja organisasi. Adapun pemilihan pemenang iCIO Awards 2017 diseleksi oleh panel juri yang berkompeten di bidang TIK, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi TIK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada iCIO Community atas penghargaan ini. Kami patut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan yang telah kami raih dalam mengimplementasikan sistem core banking baru CIMB Niaga bertajuk 1Platform (1P),” ujar Rita saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (8/3).

Pergantian sistem core banking CIMB Niaga tersebut sudah dilakukan pada Januari 2016 lalu. Keputusan tersebut diambil guna memperkuat aspirasi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan di Indonesia serta menjamin sistem informasi dan teknologi perseroan ready for the future.

Menurut Rita, ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi CIMB Niaga karena peralihan sistem core banking dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang CIMB Niaga di Indonesia yang memiliki tiga perbedaan waktu. Hal ini merupakan big bang yang pertama kali di industri perbankan nasional.

“Ini adalah transformasi besar yang kami lakukan. Kami harus memperhatikan berbagai faktor penting dalam tranformasi tersebut, termasuk meyakinkan semua pihak untuk tetap melaksanakan proyek 1P sesuai rencana,” tuturnya.

Meski menantang, lanjut Rita, keberhasilan perseroan dalam menerapkan sistem core banking yang baru ini mendatangkan sejumlah manfaat. Pertumbuhan bisnis CIMB Niaga diyakini terdorong dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan memaksimalkan kemampuan, keahlian, pengetahuan, jaringan, serta inovasi-inovasi yang dimiliki.

Perseroan semakin siap mengembangkan produk dan layanan digital  serta memungkinkan terus memberikan inovasi dan solusi yang bukan hanya sesuai kebutuhan nasabah tapi exceeding customers’ needs. Selain itu, inisiatif ini juga mendorong upaya CIMB Niaga meningkatkan efisiensi guna memenangkan persaingan di industri perbankan yang semakin ketat. (*)

Apriyani

Recent Posts

Saham TUGU Diproyeksi Bisa Tembus ke Level Rp1.990, Ini Pendorongnya

Jakarta – Memasuki Oktober 2024 yang menjadi bulan rilis laporan kinerja keuangan emiten untuk kuartal… Read More

1 hour ago

Bocoran Susunan Menteri Kabinet Prabowo, Lihat Daftar Lengkapnya di Sini

Jakarta - Beredar di media sosial pesan berantai susunan kabinet Prabowo yang rencananya akan dilantik… Read More

2 hours ago

Pelukis Muhammad Yakin Raih Penghargaan UOB Painting of the Year 2024

Jakarta – Ajang lukis tahunan, UOB Painting of the Year (POY) 2024 kembali memberi penghargaan… Read More

2 hours ago

IFG Bayar Klaim Polis Jiwasraya Rp15,9 Triliun

Jakarta - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), telah membayarkan klaim polis Jiwasraya yang mencapai… Read More

3 hours ago

BI Tahan Suku Bunga di Level 6 Persen, Ekonom: Keputusan Tepat dan Terukur

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memutuskan kembali untuk mempertahankan suku bunga acuan di level 6… Read More

3 hours ago

Komitmen Jaga Integritas, Bank Mandiri Gencarkan Kampanye Pemrosesan Data Pribadi

Jakarta – Menyusul penerapan efektif Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) No. 27 Tahun 2022… Read More

4 hours ago