Dimasa Pandemi, Masyarakat Perlu Menjaga Kesehatan Mental

Dimasa Pandemi, Masyarakat Perlu Menjaga Kesehatan Mental

ekonomi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini, membuat banyak orang harus bisa menjaga kesehatannya. Bukan hanya kesehatan fisik, tapi juga termasuk kesehatan mental. Sayangnya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan mental di tengah masyarakat saat ini masih sangat kurang terutama di generasi muda saat ini.

Sebagai bentuk kepedulian BonCabe, BonCabe berkolaborasi dengan Ease, sebuah komunitas peduli kesehatan mental, untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga Kesehatan mental, terutama bagi anak muda. Banyak hal positif yang didapatkan lewat media sosial. Untuk menjaga kebersamaan dan saling keterhubungan dengan teman dan kerabat, terutama disaat pandemi seperti sekarang di media sosial.

Tetapi sayangnya dampak media sosial tidak terbatas pada yang positif saja. Sehingga media sosial menjadi salah satu platform yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental. Efek negatif yang bisa terbentuk lewat interaksi media sosial misalnya, membandingkan diri dengan orang lain, merasa gagal, tidak sempurna, dan akhirnya menyalahkan diri sendiri. Salah satu cara untuk menjaga diri dan menjaga kesehatan mental dari efek-efek negatif seperti ini adalah dengan cara mencintai diri sendiri atau biasa di sebut “Self-Love”.

Pada Kolaborasi ini BonCabe dengan Ease memberikan pemahaman kepada anak muda agar bisa menghilangkan pola pikir negatif yang yang dapat berdampak pada kesehatan mental, dan belajar untuk lebih mencintai diri sendiri. Selaras dengan tema talkshow yang diangkat BonCabe dan Ease yaitu, “Self-Love : Be Your Self, Be Original.”

“Self-Love itu universal, dan self-love itu tidak bisa diukur antara, kamu atau dia tapi  tergantung dari diri kita masing – masing. Tapi pada dasarnya, Self-Love adalah tindakan menghargai dan mencintai diri kita sendiri,” kata Melissa Yunita yang merupakan Expert Talent dari Ease.

Selain menghadirkan Melissa Yunita S, BonCabe dan Ease juga mengundang Marchella FP yang merupakan penulis dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Keduanya membahas tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, dan menghindari perasaan insecure atau overthinking karena bisa berdampak pada kesehatan mental.

“Belajar mencintai diri sendiri dimulai dengan memaafkan semua luka dan keburukan di masa lalu, bukan hanya kepada manusia, tapi bisa bentuk apapun, semakin kita membenci apapun yang ada diluar sana dan tidak bisa berdamai dengan itu, maka kamu tidak akan bisa mencintai diri kamu sendiri ,” ucap Marcella FP penulis buku NKCTHI.

Dipa Agung Utomo, Direktur Utama PT Kobe Boga Utama yang merupakan pemilik dari merek BonCabe menyampaikan kolaborasi ini adalah bentuk dari kepedulian kami sebagai brand yang saat ini produknya banyak di konsumsi oleh anak-anak muda.

“Situasi pandemi pasti semakin meningkatkan kesulitan yang dihadapi anak muda saat ini. Semoga lewat acara kolaborasi ini, kami bisa membantu meningkatkan awareness mengenai pentingnya self care & self love bagi anak muda. Dengan mengadakan kolaborasi ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat agar banyak yang lebih peduli dan terhadap isu kesehatan mental pada umunya,” jelasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]