Diklaim Bunuh Virus Covid Pertama di Dunia, Enovid Nose Sanitizer Bakal Masuk Indonesia

Diklaim Bunuh Virus Covid Pertama di Dunia, Enovid Nose Sanitizer Bakal Masuk Indonesia

Vaksin Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Enovid, produk dari perusahaan Canada Bernama Sanotize diprediksi bakal masuk ke Indonesia.

Produk ini menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan dan telah lolos uji klinis di Inggris sebagai alat spray hidung pertama di dunia yang terbukti dapat membunuh virus Covid-19 di kondisi lab dalam waktu 2 menit.

Saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar, “viral load” berkurang 95% dalam waktu 24 jam dan 99,99% dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris.

Saat ini penggunaan Enovid ramai dibicarakan karena kemampuannya dalam membunuh virus di saluran pernapasan, termasuk virus Covid-19. Nose sanitizer ini merupakan alat kesehatan portable yang mudah dibawah kemana-mana, sangat mampu melindungi diri dimanapun dan kapanpun.

Rahasia dibalik Enovid adalah Nitric Oxide, yang dalam kadar terukur terbuat saat spray disemprotkan. “Enovid nose sanitizer menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan, saat disemprotkan selalu menciptakan Nitric Oxide yang fresh sehingga kemampuan membunuh virusnya tetap kuat,” ucap Dr. Chris Miller, PhD, co founder SaNotize perusahaan yang mengembangkan Enovid.

Sekarang ini, Enovid sudah hadir di beberapa negara yaitu Israel, Thailand dan Bahrain dan masuk ke program pemerintah. Dikarenakan keefektifan Enovid, Thailand sudah menggunakan nose sanitizer ini sebagai alat pencegah transmisi Covid-19.

Diperkirakan Enovid resmi masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini, disaat melonjak nya kasus Covid-19 sekarang ini. Dengan hadirnya solusi Enovid diharapkan dapat diakses masyarakat dengan mudah dalam rangka penanganaan & prevensi penularan semua jenis virus, termasuk Covid-19.

Seperti diketahui, saluran pernapasan merupakan salah satu jalur masuknya virus kedalam tubuh. Untuk itu kita perlu waspada dan meminimalisir masuknya virus dari saluran pernapasan ke dalam tubuh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]