Politic

Dijagokan jadi Cawapres, Erick Thohir: Saya Gak Punya Partai

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang menjadi salah satu calon wakil presiden (cawaspres) potensial di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi berdasarkan salah satu lembaga survei di Tanah Air, hasilnya elektabilitas orang nomor satu di BUMN ini berada di posisi teratas cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir mengapresiasi apabila namanya masuk dalam radar politik khususnya dalam pencalonan cawapres di Pilpres 2024.

“Jangan kita terjebak pemikiran-pemikiran survei. Apa itu ya apresiasi tapi, kita tahu konteksnya di politik Indonesia kalau bicara capres-wapres keputusannya partai,” ujar Erick kepada awak media, dikutip Kamis, 4 Mei 2023.

Baca juga: Peluang Mahfud MD jadi Cawapres Dampingi Ganjar

Apalagi, lanjut Erick, dirinya hingga saat ini tak memiliki atau tak bernaung di partai politik manapun. Sehingga, dia mengaku lebih memprioritaskan untuk fokus  menggenjot kinerja BUMN, ketimbang masuk ke ranah politik.

“Keputusannya (cawapres) partai, harus 20%. Kebetulan saya nggak punya partai. Saya dalam bicara politik selalu berhati-hati, jangan sampai performance BUMN tidak baik,”lanjutnya.

Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Erick, dirinya akan terus membuktikan kinerja BUMN ke depan jauh lebih baik. “Saya tegak lurus dengan Bapak Presiden, saya ini menteri BUMN,”tegas Erick.

Baca juga: NasDem Sudah Siapkan Lima Kandidat Cawapres Anies

Seperti diketahui, nama Erick Thohir menjadi satu dari tujuh nama cawapres yang disebut Jokowi berpotensi mendampingi Ganjar sebagai cawapres.

“Yang cocok banyak. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

2 hours ago

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

3 hours ago

315 Saham Hijau, IHSG Ditutup Menguat 0,11 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, ditutup… Read More

3 hours ago

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menunjuk Raffi Ahmad sebagai Wakil… Read More

3 hours ago

Lembaga Manajemen Aset Negara Bukukan PNBP Rp3,2 Triliun hingga Oktober

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) berhasil membukukan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp3,2 triliun… Read More

4 hours ago

LMAN Berhasil Kelola 310 Aset, Ini Rinciannya

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mencatat jumlah aset kelolaan mencapai 310 aset yang… Read More

4 hours ago