Nasional

Diisukan jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Sandiaga Uno

Jakarta – Nama Sandiaga Uno kini digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Isu ini mencuat setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut memutuskan hengkang dari Partai Gerindra.

Pasca keputusannya tersebut, Sandiaga dikabarkan akan berlabuh ke PPP. Dari situ, muncul kabar bahwa Sandiaga akan diajukan untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Kemungkinan ini bisa saja terjadi, terlebih PPP disebut akan ‘menampung’ Sandiaga dan sudah resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa pencalonan cawapres merupakan ranah politik. Dia tak ingin terlibat di dalamnya. Saat ini, tugasnya adalah menyerap apa yang diinginkan masyarakat.

“Itu (pencalonan cawapres) ranahnya dari pimpinan partai politik dan nanti dari partai politik yang sudah berkumpul untuk mendukung Pak Ganjar pasti nanti akan mengambil keputusan terbaik untuk NKRI untuk Indonesia ke depan. Sekali lagi kita melihat secara keseluruhan apa yang dibutuhkan oleh bangsa ini ke depan,” ungkap Sandiaga dikutip Kamis, 27 April 2023.

Sandiaga juga mengaku tak ingin tergesa-gesa dan berbangga diri terkait dukungan untuknya jadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Apalagi eks wakil gubernur DKI Jakarta ini baru saja memutuskan mundur dari Partai Gerindra.

“Sekali lagi saya nggak mau GR (percaya diri berlebihan), ini terlalu pagi, terlalu dini, baru saja saya mengambil keputusan untuk mundur dan itu keputusan yang berat buat saya. Mungkin salah satu keputusan yang berat bagi saya,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, kedekatan Sandiaga Uno dengan PPP sudah terlihat di momen halalbihalal Idulfitri 1444H beberapa hari lalu. Di mana Sandiaga Uno bersilaturahmi ke rumah Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Saya berkunjung ke kediaman Plt Ketua Umum Parta Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono. Bersilaturahmi serta berdiskusi santai seraya  merayakan hari raya yang penuh dengan rasa bahagia. Insya Allah, tali silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik. Kami sepakat untuk berjumpa kembali paska libur Lebaran,” kata Sandiaga dalam akun Instagram resminya beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan hari raya Idulfitri ini, ke depan Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP untuk mengabdi, tentu berjuang untuk membangun bangsa dan negara,” timpal Mardiono.(*)  

Galih Pratama

Recent Posts

BEI Catat Ada 32 Perusahaan Antre IPO, 12 Beraset Jumbo

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 27 September 2024, terdapat 32 perusahaan… Read More

6 mins ago

Seleksi PPPK 2024 Dibuka Hari Ini, Cek Tata Cara Pendaftaran, Syarat Registrasi dan Jadwal Seleksi

Jakarta - Pendaftaran pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 resmi dibuka hari ini, Selasa,… Read More

29 mins ago

Naik 0,71 Persen, IHSG Sesi I Ditutup Bertahan di Zona Hijau

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (1/10) kembali… Read More

54 mins ago

Per Agustus 2024, LPS Jamin 592,42 Juta Rekening Nasabah Bank Umum

Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaporkan hingga Agustus 2024, pihaknya telah menjamin sebanyak 99,27… Read More

2 hours ago

Dua Maskapai Internasional Buka Rute Baru ke RI: Salah Satunya akan Ramai Mendarat di Kertajati

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi sejumlah maskapai… Read More

3 hours ago

Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan Anggota DPR yang Dilantik Hari Ini

Jakarta – Sebanyak 580 anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 1 Oktober… Read More

3 hours ago