News Update

Dihadapan DPR, Bank Mandiri Paparkan 3 Strategi Hadapi Pandemi

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, mengaku telah meyiapkan 3 strategi utama untuk menjaga kinerja Perseroan di tengah pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi saat mengadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI. Menurutnya salah satu fokusnya saat ini ialah menjaga kredit tetap tumbuh terutama dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) baik dari Penempatan Dana Pemerintah maupun restrukturisasi kredit.

“Penyaluran kredit terkait program PEN dalam penempatan kita telah salurkan sebesar Rp 32 triliun, sesuai target yang diberikan,” kata Hery dalam video conference di Jakarta, Kamis 17 September 2020.

Fokus kedua, tambah Hery, ialah efisiensi biaya perbankan. Dirinya mencatat Bank Mandiri telah berhasil menjaga cost menjadi efisien pada kuartal II-2020 lantaran adanya penurunan biaya hingga 8,7% pada kuartal to kuartal (QoQ). Selain itu, pihaknya juga fokus dalam peningkatan produktivitas kerja dan penurunan biaya operasional.

Fokus terakhir tambah Hery yakni digitalisasi perbankan. Menurutnya digitaisasi merupakan kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya Bank Mandiri secara berkesinambungan telah mengembangkan solusi digital, seperti kemudahan membuka rekening secara digital, beragam fitur transaksi digital dengan mandiri Online, percepatan proses kredit melalui fitur Mandiri pintar, dan solusi Open Banking melalui API portal.

“Kami juga punya Supperapps dan kami terus dorong pengguna Mandiri online agar meningkat, sekarang ada sekitar 3,8 juta pengguna aktif Mandiri online,” tukas Hery. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Ada Dul hingga Vina Panduwinata, Ribuan Jama’ah Al-Jazziyah Kumpul di Jazz Gunung Burangrang 2024

Jakarta – Perhelatan Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! yang digelar di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat,… Read More

3 hours ago

Dilantik Besok, Segini Gaji dan Tunjangan Prabowo sebagai Presiden RI

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal dilantik pada… Read More

4 hours ago

Pelantikan Prabowo-Gibran: Bank DKI Sajikan 2 Panggung Hiburan, Ada Wali-Zumba Massal

Jakarta - Dalam rangka menyambut transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bank DKI… Read More

6 hours ago

Komitmen Jaga Keamanan Informasi, BNI Finance Raih Sertifikasi ISO 27001:2022

Jakarta – PT BNI Multifinance atau BNI finance (BNIF) mengumumkan pencapaian penting dalam upaya menjaga… Read More

11 hours ago

Makin Dipercaya Publik, BRI Insurance Sabet Penghargaan Best Brand Popularity General Insurance

Jakarta - BRI Insurance kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai Best Brand Popularity General Insurance >5T… Read More

11 hours ago

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

19 hours ago