Digitalisasi Bisa Dorong Keuntungan Perusahaan Hingga 16%

Digitalisasi Bisa Dorong Keuntungan Perusahaan Hingga 16%

Digitalisasi Bisa Dorong Keuntungan Perusahaan Hingga 16%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Semakin tingginya penggunaan internet selama pandemi mendorong setiap perusahaan untuk melakukan digitalisasi pada bisnisnya. Arya Damar, President Director Lintasarta mengungkapkan bahwa proses penerapan digitalisasi bisa berdampak signifikan pada keuntungan perusahaan, hingga 16% lebih tinggi.

“Hasil riset Gardner menunjukkan perusahaan-perusahaan yang menerapkan digitalisasi, salesnya 21% lebih tinggi dibandingkan perusahaan yang tidak menerapkan. Bahkan keuntungannya 16% lebih tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menerapkan (digitalisasi),” ujar Arya pada paparan virtualnya, RabuRabu, 15 September 2021.

Potensi peningkatan yang besar ini membuat mayoritas perusahaan didunia mulai menyadari pentingnya berinvestasi pada digitalisasi. Pada studi yang sama, ada 42% perusahaan yang meningkatkan belanja teknologinya sebesar 1% – 5% di 2021. Padahal, sebelumnya hanya ada 18% perusahan di 2020.

Sementara itu, ada 30% perusahaan yang meningkatkan belanja teknologinya lebih dari 5%. Arya menambahkan, temuan ini berarti lebih dari 70% perusahaan meningkatkan belanja teknologi untuk meningkatkan proses bisnisnya. Hal ini mencerminkan pentingnya digitalisasi di masa pandemi seperti sekarang. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]