Digital Banking BCA Juara di BSEM 2020

Digital Banking BCA Juara di BSEM 2020

BCA Selenggarakan Kuliah Umum Perkembangan Teknologi Era Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Persaingan bisnis digital banking kian hari semakin ketat. Setiap bank berlomba-lomba meningkatkan pelayanan digitalnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi digital, terlebih saat masa pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) seperti sekarang ini.

Dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020 yang dilakukan Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), Bank Central Asia (BCA) menjadi bank terbaik dalam pelayanan digital banking-nya.

Eksistensi BCA dalam pelayanan digitalnya terus ditunjukkan, meski di tengah tantangan pandemi. Bahkan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), perseroan mencatatkan peningkatan yang cukup signifikan pada transaksi digitalnya.

“Digital payment juga melesat luar biasa. Sebelumnya hanya naik 2-3% per bulan, saat ini (pandemi) peningkatannya bisa sampai 20-30 persen secara kumulatif, dan jumlah yang menggunakan jauh lebih tinggi dibanding ATM (anjungan tunai mandiri),” ujarnya.

Bank dengan pelayanan digital terbaik selanjutnya adalah Permata Bank yang dipimpin Ridha D.M, dan Bank Danamon yang dipimpin Yasushi Itagaki. (*) Bagus Kasanjanu

Sumber: MRI, diolah kembali oleh Biro Riset Infobank (birI).

*Laporan selengkapnya mengenai “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” bisa didapatkan di Majalah Infobank No.507, edisi Juli 2020

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]