Digibank dan Lakuemas Perkuat Ekosistem Digital Perbankan

Digibank dan Lakuemas Perkuat Ekosistem Digital Perbankan

DBS Indonesia Ajak Generasi Milenial Kelola Keuangan Dengan Efektif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Digibank by DBS dan Lakuemas memperkuat kerja sama di ekosistem digital perbankan sebagai sebuah langkah strategis. Dengan meluncurkan fitur digibank Bayar Ringkas, sebagai solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

Menurut riset yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Stockbit, emas masih menjadi pilihan investasi masyarakat Indonesia, di mana 60,2% masyarakat Indonesia lebih memilih berinvestasi emas dibandingkan instrumen lainnya, sehingga digibank by DBS memilih Lakuemas sebagai partner digibank Bayar Ringkas pertama.

“Kerja sama ini sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia. Tentunya ke depannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia,” ujar Erline Diani, Head of digibank Bank DBS Indonesia, Selasa, 5 Juli 2022.

Fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi digibank by DBS ini, memudahkan proses pembayaran secara digital tanpa perlu berpindah aplikasi. Nasabah hanya perlu melakukan satu kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas. Setelah berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran dengan menggunakan One Time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

Bayu Saputra selaku Direktur Utama Lakuemas mengatakan, Kolaborasi ini merupakan sebuah keputusan bisnis yang bukan hanya strategis, namun juga visioner. Mengingat Lakuemas memiliki aspirasi yang sejalan, yaitu selalu berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi pembelian emas digital secara praktis, mudah, dan aman.

“Kami harap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital,” kata Bayu. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]