Dicaplok Singtel dan Grab, Komposisi Saham Bank Fama jadi Segini

Dicaplok Singtel dan Grab, Komposisi Saham Bank Fama jadi Segini

semen indonesia saham
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Fama Internasional yang saat ini dimiliki PT Elang Media Visitama (EMV), anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mengumumkan para mitra strategis baru.

Mitra-mitra tersebut tidak lain adalah A5-DB Holdings Pte. Ltd, yang merupakan anak usaha dari Grab Holdings Limited (Grab) dan Singtel Alpha Investments Pte. Ltd, yang merupakan bagian dari Singtel Telecommunications Limited (Singtel). Kedua perusahaan ini masing-masing memiliki 16,25% saham Bank Fama atau sebesar 2.355.004.657 saham baru.

Adapun penyertaan saham oleh Grab dan Singtel juga telah mengantongi Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT Bank Fama International Nomor 2 tanggal 5 Januari 2022, dan diterima Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 19 Januari 2022.

“Masing-masing Grab dan Singtel telah mengambil bagian atas Rp2,35 miliar lembar saham baru pada Bank FAMA. Nilai itu setara dengan 16,26% dari modal ditempatkan dan disetor Bank FAMA yang telah ditingkatkan,” ujar Sekretaris Perusahaan EMTK Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia beberapa waktu lalu.

Setelah penerbitan saham baru, susunan kepemilikan saham Bank Fama menjadi sebagai berikut, EMV sebesar 62,76%, PT Nusantara Berkat Agung sebesar 4,72%, Grab sebesar 16,26% dan Singtel sebesar 16,26%.

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]