Dicaplok BNI, Bank Mayora Resmi Ganti Nama jadi Hibank

Dicaplok BNI, Bank Mayora Resmi Ganti Nama jadi Hibank

Jakarta – PT Bank Mayora secara resmi telah berganti nama menjadi PT Bank Hibank Indonesia (hibank), berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Mayora pada 6 Januari dan 11 April 2023.

Perubahan nama dan logo tersebut juga telah mendapat persetujuan Menteri dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada 14 April yang lalu, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 17 Mei 2023.

Sebagai informasi, sebelumnya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) secara resmi telah mengakuisisi saham Bank Mayora sebanyak 63,92% yang dilakukan pada 18 Mei 2022.

Berdasarkan hal tersebut, hibank akan berfokus menjadi bank digital untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) unggulan di Indonesia sesuai dengan visi perusahaan.

Selain itu, hibank pun memiliki sejumlah misi perusahaan, di antaranya adalah memberdayakan ekosistem UMKM di Indonesia melalui pendekatan komunitas pilihan, memberikan solusi perbankan digital secara menyeluruh dan berorientasi kepada pelanggan.

Kemudian, mewujudkan kinerja berkelanjutan guna memaksimalkan nilai investasi bagi investor, menciptakan lingkungan kerja yang berdaya saing dan bermartabat dengan budaya digital untuk karyawan beraktualisasi dan berkembang

Serta, menerapkan operasional perbankan yang berorientasi lingkungan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan menjadi teladan penerapan tata kelola perusahaan dalam industri perbankan digital.

Adapun, manajemen hibank menyampaikan bahwa, seluruh hubungan hukum, perjanjian/kontrak, baik dengan nasabah, debitur, maupun dengan mitra usaha yang masih menggunakan nama Bank Mayora tetap berlaku dan dapat dipergunakan sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News