Dibuka Naik Tipis, IHSG Rawan Koreksi

Dibuka Naik Tipis, IHSG Rawan Koreksi

Dibuka Naik Tipis, IHSG Rawan Koreksi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 4,01 poin atau 0,07 persen ke level 5.805,59 pada perdagangan Selasa, 25 Juli 2017. Hal serupa juga dialami Indeks LQ45 yang naik tipis 1,01 poin atau 0,10 persen ke level 973,51.

Belum maraknya sentimen positif pada pagi tadi membuat posisi indeks bergerak sedikit tertekan. Buktinya hingga pukul 10:29, posisi indeks berada di zona merah dengan penurunan sebesar 8,44 poin atau ke level 5.793,13.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Bursa AS sendiri semalam ditutup mixed, menjelang rilisnya keputusan kebijakan The Fed pada Rabu pekan ini.

Sementara itu, pergolakan politik di Washington menjadi fokus pasar setelah penasihat senior Presiden Donald Trump, Jared Kushner, mengkonfirmasikan adanya komunikasi dengan Rusia selama Trump menjalani kampanye kepresidenan dan masa transisi.

Untuk Bursa Eropa melambatnya laju pertumbuhan ekonomi di Eropa menimbulkan keraguan di market. Harga minyak mentah ditutup menguat setelah produsen utama OPEC, Arab Saudi, berjanji mengurangi ekspor di bulan Agustus.

Dari sisi domestik laporan kinerja emiten kuartal kedua akan mewarnai laju IHSG. Sementara itu, menjelang FOMC meeting kewaspadaan akan tercermin dari pergerakan aset di pasar negara berkembang dan menjadi fokus market. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]