Categories: Analisis

Diangkat Jadi Dirut Bank IBK Indonesia, Begini Rencana Kerja Oh In Taek

Jakarta – Bank IBK Indonesia resmi mengangkat Oh In Taek selaku direktur utama terbaru mereka. Pengangkatan ini diresmikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Oh sudah memiliki pengalaman di Bank IBK di Korea Selatan selama 30 tahun. Oh pernah bekerja di bagian corporate banking dan corporate financing di kantor cabang. Sementara di kantor pusat, Oh bertanggung jawab dalam menangani berbagai bisnis. Di Indonesia, Oh bertekad membesarkan IBK Bank agar tumbuh lebih baik lagi.

Baca juga: Right Issue Direstui, IBK Bank Targetkan Raup Dana Rp936 Miliar

“Memang, saat ini Bank IBK Indonesia masih kecil. Namun, saya sebagai CEO Bank IBK Indonesia akan membangun fondasi yang kuat agar bank dapat terus tumbuh selama 50 tahun hingga 100 tahun ke depan,” papar Oh.

Selain itu, Oh juga memiliki beberapa fokus di Bank IBK Indonesia. Beberapa yang ia maksud adalah memperkuat infrastruktur teknologi informasi (TI), rekrutmen sumber daya manusia (SDM) berkualitas, transmisi pengalaman dalam corporate banking, dan memperkuat aktivitas marketing bank.

Lebih lanjut, Oh memiliki target dalam mengembangkan bisnis korporasi dan bisnis usaha kecil menengah (UKM), yang merupakan bisnis utama Bank IBK Indonesia.

“IBK Indonesia sebagai bank terdepan untuk UKM dan korporasi, secara aktif akan terus memberi dukungan keuangan terhadap UKM dan korporasi, agar dapat berkontribusi dalam kemajuan ekonomi,” terangnya.

Baca juga: IBK Bank Optimistis Pertumbuhan Kredit Selama 2024 Naik 34 Persen

Ini sesuai dengan visi dan misi Bank IBK Korea Selatan, yang ingin menjadi leading bank di bidang sarana multi infrastruktur (SMI) dan korporasi. Untuk itu, mencapai visi dan misi ini di Indonesia akan menantang karena ketatnya persaingan antar bank di Indonesia.

Untuk itu, Oh berharap dia dan IBK Indonesia mendapat dukungan dari orang-orang dan stakeholder terkait. Sebagai informasi, Oh diangkat menggantikan Cha Jae Young yang pada 19 Desember 2023 lalu, mengundurkan diri. (*) Mohammad Adrianto Sukarso

Galih Pratama

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

2 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

3 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

16 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

17 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

17 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

17 hours ago