Keuangan

Di Multifinance Day 2024, Atome Finance Indonesia Dorong Pembiayaan Inklusif dan Literasi Keuangan

Pontianak – PT Atome Finance Indonesia menunjukkan komitmen untuk memperkuas akses pembiayaan inklusif dan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Kali ini, Atome Finance Indonesia berpartisipasi dalam Multifinance Day 2024 yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat.

Multifinance Day ke-8 ini diinisiasi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Atome Finance Indonesia memanfaatkan momen itu untuk memperkenalkan beragam solusi pembiayaan inovatif, termasuk pembiayaan buy now pay later (BNPL). Layanan paylater Atome kini tersedia di lebih dari 800 merchant. Baik online maupun offline, serta platform e-commerce seperti Tokopedia dan Lazada.

Menurut Meri Ui, Direktur Utama Atome Finance Indonesia, partisipasi Atome Finance Indonesia dalam Multifinance Day 2024 menjadi salah satu upaya dan dukungan perseroan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya di wilayah Pontianak dan sekitarnya.

Baca juga: Fintech Induk Usaha Kredit Pintar dan Atome Masuk Daftar NextGen Tech 30

Keikutsertaan dalam event ini juga menjadi komitmen Atome Finance Indonesia untuk memberikan edukasi keuangan yang bermanfaat dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Selama Multifinance Day 2024, booth Atome dikunjungi lebih dari 500 orang. Kesempatan iyu dimanfaatkan Atome untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya sekaligus memberikan literasi keuangan.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin tertarik untuk mempelajari solusi pembiayaan yang lebih cerdas, aman dan bijak,” tutur Meri Ui dalam keterangan resmi, Kamis, 17 Oktober 2024.

Keikutsertaan Atome dalam acara ini juga sekaligus mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya, Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno, mengatakan, Multifinance Day menjadii peluang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pilihan pembiayaan yang tersedia. Kegiatan ini diikuti 31 perusahaan pembiayaan. Masyarakat pun mempunyai banyak pilihan produk atau perusahaan pembiayaan.

“Penting untuk mengetahui kepada siapa kita meminjam, pastikan perusahaan yang dipilih terpercaya,” kata Suwandi.

Baca juga: Pemerintah Dorong Pembiayaan Alternatif dan Kreatif untuk Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Sementara, Ignasius IK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, serta Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, menegaskan bahwa Multifinance Day tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan industri pembiayaan, tetapi juga merupakan bagian dari kampanye Bulan Inklusi Keuangan.

Multifinance Day 2024 diharapkan bisa membantu masyarakat lebih memahami cara memanfaatkan produk keuangan dengan bijak, sekaligus mendukung program nasional Cerdas Keuangan yang diluncurkan OJK pada Agustus 2024. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

5 mins ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

1 hour ago

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

1 hour ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

3 hours ago

IHSG Berpotensi Melemah Setelah Reli 5 Hari

Jakarta - BNI Sekuritas menyoroti pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

3 hours ago

Solo International Art Camp 2024, Seni yang Menghubungkan Dunia

Solo - Solo International Art Camp (SIAC) 2024 kembali lagi. Event yang digelar pada 17-24… Read More

3 hours ago