Di GIIAS 2021, Mobil Listrik Sita Perhatian Publik

Di GIIAS 2021, Mobil Listrik Sita Perhatian Publik

Menggairahkan Otomotif, Inilah Kiatnya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Setelah ditunda pada tahun 2020, tahun ini Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya GIIAS memamerkan deretan produk-produk otomotif yang menarik dari berbagai brand ternama. Berlokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan, GIIAS diselenggarakan pada 11-21 November 2021.

Ada yang menarik dari GIIAS tahun ini, tidak hanya memajang mobil-mobil konvensional, berbagai brand otomotif turut mengenalkan mobil listrik pada booth mereka. Mobil listrik memang sudah menjadi trend kendaraan akhir-akhir ini karena disinyalir sebagai kendaran ramah lingkungan nan canggih.

Lexus menjadi booth yang paling ramai dikunjungi setelah menyedot perhatian pengunjung dengan memajang mobil listrik premium mereka LF 30 Electrified Concept yang digadang-gadang akan bisa diperjualbelikan pada tahun 2030 mendatang. Memiliki fitur Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control dan AirPoter, Lexus LF 30 Electrified Concept merupakan gambaran model kendaraan premium di masa depan.

Selain Lexus, deretan brand lain yang memajang mobil listrik dan hybrid mereka antara lain Wuling, Hyundai, Toyota, Honda, MG, Nissan, dan Mitsubishi. Rata-rata mobil-mobil tersebut dibandrol dengan harga Rp600 jutaan. Beberapa merek kendaraan dinyatakan sudah bisa dipesan dan merek lainnya yang masih menunggu perizinan pemasaran.

Di antara jajaran merek kendaraan tersebut selain Lexus, Wuling menjadi booth yang cukup ramai dikunjungi. Pasalnya merek dagang asal China ini menawarkan diskon harga mobil hingga Rp50 juta. Selain itu, Wuling ikut meramaikan perhelatan dengan mengenalkan mobil listrik mereka yaitu Mini EV.

Kabarnya series ini menjadi mobil listrik terlaris mengalahkan Tesla dan produk lainnya. Selain harganya yang terbilang lebih murah dibanding merek lainnya keunggulan dari produk ini adalah tampilannya yang mungil, unik, namun tetap menawarkan teknologi mutakhir. Mobil listrik Wuling rencananya akan diluncurkan di Indonesia mulai tahun depan. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]