Di Asia Pasific Penjualan Porsce Capai 3,316 unit

Di Asia Pasific Penjualan Porsce Capai 3,316 unit

Penjualan tersebut berasal dari dua tipe mobil sport andalan Prosche. Apriyani Kurniasih.

Jakarta— Porsche Asia Pasific membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 108% dalam enam bulan pertama tahun ini. Hingga Juni 2015 total penjualan mobil sport keluaran Porsche di Asia Pacific mencapai 3.316 unit.

Penjualan mobil “rear engine” Porsche 911 tercatat sangat stabil. Kehadiran dari Porsche 911 GT3 RS mendapatkan sambutan yang sangat baik di regional asia pasifik. Penjualan Boxster dan Cayman juga terus menguat dan membaik. Kedua mobil sport dua pintu ini mencatatkan hasil penjualan yang sangat baik berkat kehadiran dari model GTS.

Sekitar 30% dari total penjualan atau mencapai 440 unit berasal dari tipe 911. Penjualan yang signifikan juga terjadi dari kontribusi mobil SUV kompak yaitu Macan. Hingga semester I 2015, angka penjualannya mencapai  1,833 unit.

Sementara, model tertinggi dari Cayenne yaitu Cayenne GTS juga menunjukan penguatan dari sisi penjualan dengan jumlah penjualan mencapai 908 unit.

Martin Limpert, Managing Director dari Porsche Asia Pasific mengatakan Porsche telah melampaui target penjualan di setengah tahun pertama. Hasil penjualan di pasar terus menunjukan peningkatan. Namun demikian beberapa model mulai difokuskan dari sisi penjualan, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive dan The Panamera Edition.

“Kami tetap optimistik bahwa akan ada perubahan baik di setengah tahun kedua. Sementara itu, dengan berkembangnya database konsumen, kami terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand Porsche dan yang paling penting adalah fokus kepada permintaan mobil dan pengalaman saat memiliki Porsche dari konsumen kami” imbuh Limpert.

Related Posts

News Update

Top News