News Update

Deutsche Bank Terima Penghargaan Pelaksanaan S-INVEST

Jakarta–Deutsche Bank memperoleh sebutan “Peserta Pasar yang Paling Aktif dan Mendukung” oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atas keberhasilan KSEI mengimplementasikan proyek S-INVEST (Integrated Investment Management System/Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu).

Proyek ini diawali oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bulan Nopember 2014, dengan tujuan mengotomatisasi dan memperlancar informasi/instruksi terkait dana di industri pengelolaan investasi Indonesia.

Deutsche Bank memenangkan satu dari empat pengharaan yang diberikan oleh KSEI kepada bank-bank kustodian, para manajer investasi, agen penjual dan perusahaan efek, pada tanggal 30 Agustus, sebagai pengakuan atas kontribusi mereka yang signifikan dalam pengembangan proyek S-INVEST di Indonesia.

Proyek tahap kedua yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2017 akan memungkinkan otomatisasi lengkap di industri pengelolaan investasi di Indonesia. Tahap pertama telah sangat meningkatkan efisiensi pasar.

Chief Country Officer Deutsche Bank di Indonesia, Kurnady Lie mengatakan, penghargaan ini menunjukkan kehadiran Deutsche Bank yang kuat di pasar, di mana Deutsche Bank secara aktif mendukung usaha regulator setempat dalam mengembangkan infrastruktur pasar.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini,” ujar Kurnady dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 8 September 2016.

Sementara itu Head of Global Transaction Banking Deutsche Bank di Indonesia Elwin Karyadi menambahkan, pihaknya sangat bangga terkait penerimaan penghargaan ini. Deutsche Bank telah menjadi peserta aktif dalam kelompok kerja S-INVEST sejak dimulainya proyek, dengan memberikan advokasi pada berbagai aspek.

“Kami sangat bangga akan prestasi ini, dan tetap berkomitmen pada pasar Indonesia,” ucapnya.

Deutsche Bank adalah kustodian terbesar di Indonesia dari sisi aset dalam kustodian dan penyedia jasa layanan administrasi dana terbesar di pasar reksa dana Indonesia. Bank juga mempunyai posisi memimpin dalam jasa layanan administrasi dana yang memenuhi prinsip Syariah. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Zurich Indonesia Targetkan Pertumbuhan Premi 15 Persen Akhir 2024

Jakarta - Zurich Indonesia optimistis mencapai pertumbuhan premi double digit pada akhir 2024 dengan target… Read More

9 mins ago

Apa Kabar Rencana IPO Bank DKI? Begini Update-nya

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) buka suara soal kabar terbaru… Read More

10 mins ago

Kans Sri Mulyani Masuk Kabinet Prabowo, jadi Menkeu atau Menko Perekonomian?

Jakarta – Isu penyusunan kabinet kian mencuat jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto… Read More

26 mins ago

Program Umrah untuk Sahabat, Adira Finance Berangkatkan Ratusan Orang ke Tanah Suci Gratis

Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) memberangkatkan 130 pemenang program loyalitas… Read More

36 mins ago

Perkuat Modal, Bank Sumut Incar Dana Rp4 Triliun Lewat IPO hingga KUB

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) mengincar dana Rp4 triliun untuk penambahan modal… Read More

54 mins ago

PHEI Luncurkan Harga Pasar Wajar Sekuritas Bank Indonesia

Jakarta - PT Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) pada hari ini (14/10) secara resmi meluncurkan… Read More

1 hour ago