Destry Damayanti: Wanita Indonesia Punya Kesempatan Untuk Maju

Destry Damayanti: Wanita Indonesia Punya Kesempatan Untuk Maju

Destry Damayanti: Wanita Indonesia Punya Kesempatan Untuk Maju
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Destry Damayanti yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) ikut berbagi resep sukses dalam Talkshow bertema Diversity in Unity; Rahasia Dapur Wanita Indonesia yang menjadi rangkaian acara Infobank Top100 Outstanding Women Forum 2022 di Solo, 20 Mei 2022. Menurut Destry, posisi puncak yang diduduki perempuan di Indonesia lebih besar dari data global.

“Posisi puncak di perusahaan Indonesia 38% dipegang perempuan, sementara data global perempuan menduduki 32% posisi senior manager,” ujar Destry yang pernah menjadi anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan ini.

Destry mengaku bersyukur hidup di negara seperti Indonesia yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum wanita untuk berkarya. “Emansipasi wanita sudah lewat, karena kita sudah punya hak dan peluang yang sama kalau kita bisa menunjukkan potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Destry mengatakan tidak ada rahasia khusus untuk mencapai level yang didudukinya sekarang. “Alhamdulillah, sejak lama saya menekuni tiga hal ini, be your self, do what you love and love what you do, lalu menjalani filosofi dua kuping satu mulut,” tambah Ekonom kelahiran 1963 ini.

Destry juga mengaku perjalanan dan pencapaian yang diraihnya berkat peran seorang ibu. “Saya mengenang Ibu saya sebagai ibu rumah tangga, biasa tidur paling malam dan bangun paling pagi demi mengurusi anak-anaknya. Dan saya ingat Ibu saya mengatakan mengenai pendidikan dan mengatakan lebih penting mewariskan ilmu daripada mewariskan harta,” ucap peraih Master of Science dari Cornell University ini. (*) KM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]