Keuangan

Dekatkan Diri ke Masyarakat, TRIPA Tingkatkan Kesadaran Berasuransi

Jakarta – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam memproteksi aset dan diri di penghujung bulan Ramadan apalagi di masa mudik sekarang ini.

Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta, G.C. Koen Yulianto mengatakan, meski dalam masa libur memperingati Hari Raya Idul Fitri, TRIPA telah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mau membeli produk asuransi dengan fitur pembelian melalui website dan aplikasi TRIPA Smart.

“Risiko itu selalu ada, maka kita yang harus mawas diri untuk mau berproteksi,” ujarnya dikutip Kamis, 20 April 2023.

Dalam mendorong kesadaran masyarakat akan berasuransi, TRIPA terus bersinergi dan berkolaborasi baik secara internal maupun eksternal. Dengan demikian, diharapkan ke depan TRIPA akan menjadi perusahaan asuransi yang terkemuka dan terpercaya. Apalagi, perusahaan kini tengah berbenah diri.

Melalui sinergi dan kolaborasi, TRIPA ingin tumbuh lebih cepat dan naik kelas. Bahkan, perusahaan menargetkan gross premi written (GPW) akan tembus Rp2,5 triliun pada 2024. Untuk itu, ke depan perusahaan akan menginisiasi berbagai bisnis baru di luar captive market.

Jika mengacu kinerja PT Asuransi Tri Pakarta pada tahun 2022 menunjukkan performa yang lebih baik dari tahun 2021. Laba bersih Asuransi Tri Pakarta tercatat sebesar Rp84,98 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 38,46% dari tahun 2021 yang sebesar Rp61,38 miliar. 

Asuransi Tri Pakarta mampu membukukan Gross Premium Written (GPW) sebesar Rp1,23 triliun, tumbuh 31,76% dibandingkan 2021 yaitu Rp933,81 miliar. Total aset Tripa pun mengalami peningkatan 20,03% atau mencapai Rp2,798 triliun dari pencapaian tahun 2021 sebesar Rp2,331 triliun.

Terlepas dari kinerja keuangan perseroan yang positif, perusahaan pun terus mendekatkan diri kepada masyarakat dengan berbagi keberkahan di bulan Ramadan ini. Asuransi Tri Pakarta membagikan 1.800 paket makanan buka puasa pada 14 April 2023 lalu.

Koen Yulianto mengatakan, berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan TRIPA berbagi tidak hanya dilakukan di Kantor Pusat saja namun juga secara serentak di seluruh Kantor Cabang TRIPA.

“Total ada 17 Kantor Cabang TRIPA yang tersebar di seluruh Indonesia, dibawah koordinasi Tim Corporate Communication kegiatan TRIPA berbagi bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dengan mengusung tagline “Kami memberikan proteksi & tak lupa saling berbagi” Asuransi Tri Pakarta membagikan makanan buka puasa di sekitar kantor pusat dan kantor cabang. Kegiatan TRIPA berbagi ini selain bertujuan untuk sosial, juga ingin menginspirasi masyarakat lainnya agar senantiasa memperbanyak sedekah di Bulan Ramadan.

“Semoga ke depannya PT Asuransi Tri Pakarta dapat menebarkan lebih banyak kebaikan kepada sesama,” tutup Koen. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

IHSG Sempat Sentuh Rekor ke Level 7.905, Begini Kata OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa, pasar saham Indonesia atau Indeks Harga Saham… Read More

4 mins ago

Cara Jago Kelola Uang dan Merintis Karier di Era Digital, Simak Ini Tipsnya

Jakarta - Kaum muda, terutama milenial dan generasi Z (gen Z), menghadapi berbagai tantangan keuangan,… Read More

23 mins ago

OJK Catat Kredit Perbankan Tumbuh 11,40 Persen di Agustus 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pada Agustus 2024 kredit perbankan tumbuh sebesar 11,40 persen yoy atau menjadi… Read More

35 mins ago

Tumbuh 1,32 Persen, Aset Industri Asuransi Tembus Rp1.132 Triliun di Agustus 2024

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut industri perasuransian dan dana pensiun menunjukkan kinerja positif… Read More

50 mins ago

BEI Catat Ada 32 Perusahaan Antre IPO, 12 Beraset Jumbo

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 27 September 2024, terdapat 32 perusahaan… Read More

2 hours ago

Bos OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga di Tengah Tren Pemangkasan Suku Bunga

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas sektor jasa keuangan terjaga stabil dan pasar keuangan menguat… Read More

2 hours ago