DBS Sudah Antisipasi Kenaikan Tingkat Suku Bunga Acuan

DBS Sudah Antisipasi Kenaikan Tingkat Suku Bunga Acuan

tantangan DBS
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank DBS Indonesia mengaku sudah mengantisipasi kenaikan BI 7day Reverse Repo Rate, jauh sebelum Bank Indonesia memutuskan untuk menaikan suku bunganya sebesar 25 bps menjadi 3,75%.

“Kalau secara keseluruhan bisnis consumer banking kita sudah melihat trennya memang akan ada peningkatan suku bunga sekali lagi tahun ini dan kita sudah antisipasi,” ujar Erline Diani, Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia, di Jakarta, 23 Agustus 2022.

Menurut Erline, untuk nasabah-nasabah perbankan pastinya akan mengikuti tingkat suku bunga yang berlaku.

Selain itu, DBS juga optimis menargetkan kredit konsumer tumbuh dobel digit di akhir tahun 2022, namun pihaknya belum bisa memastikan secara pasti, karena melihat risiko dari kondisi perekonomian yang baru kembali pulih di pasca pandemi.

“Ditengah-tengah kita ingin mengucurkan kredit lebih banyak, namun kita juga tetap melihat dari segi tingkat risiko, tapi pastinya targetnya akan double digit,” ucap Erline.

Sementara itu, Erline menegaskan, ditengah meningkatnya digital lending yang naik tiga kali lipat di kuartal II 2022, tingkat NPL Bank DBS masih cukup terjaga. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]