DBS Siap Ambil Alih Bisnis Consumer Citibank Taiwan

DBS Siap Ambil Alih Bisnis Consumer Citibank Taiwan

DBS Sumbang SG$10,5 juta Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – DBS Group telah setuju untuk mengambil alih bisnis consumer banking Citibank yang berada di Taiwan. Adapun aset, utang, dan sebanyak 3500 karyawan akan Citibank akan diambil oleh DBS.

DBS mengungkapkan, aksi korporasi ini akan semakin memantapkan operasional DBS di Taiwan, khususnya pada sektor konsumer. Taiwan sendiri dinilai sebagai pasar potensial karena kesejahteraan masyarakat yang tinggi, serta sektor teknologi yang tengah meningkat.

Sektor konsumer Citibank Taiwan adalah bisnis yang sangat menarik dan menghasilkan keuntungan tinggi dan diharapkan dapat memberikan kontribusi laba bersih setidaknya S$250 juta per tahun kepada DBS setelah pemulihan COVID-19. Pasca transaksi, DBS Taiwan akan terdorong ke jajaran teratas sektor perbankan Taiwan,” jelas DBS Group CEO Piyush Gupta seperti yang dikutip dari channelnewsasia, Jumat, 28 Januari 2022.

Proses pemindahan bisnis Citibank ke DBS diharapkan akan selesai pada pertengahan 2023 nanti. Selain persetujuan regulator, ada proses migrasi nasabah yang perlu diselesaikan.

Saat ini, bisnis konsumer Citibank di Taiwan tercatat memiliki 2,7 juta kartu kredit dan rekening tanpa jaminan, 0,5 juta nasabah deposito dan wealth management, serta 45 kantor cabang. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]