News Update

DBS Donasikan 100.000 Rapid Test ke Kemenko Marves

Jakarta – PT Bank DBS Indonesia mendonasikan peralatan kesehatan kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves). Peralatan kesehatan yang didonasikan antara lain 100.000 alat rapid test, 5000 alat swap test, serta peralatan kesehatan lainnya. Ada pula sembako yang akan dibagikan ke masyarakat.

Melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, alat-alat kesehatan ini nantinya akan turut diberikan kepada BNPB untuk kemudian didistribusikan ke seluruh gugus tugas di Tanah Air, terlebih wilayah yang masih memiliki tingkat penyebaran wabah Covid-19 yang tinggi, seperti Provinsi Jawa Timur.

“Rp26 miliar nilai peralatan kesehatannya akan didistribusikan ke seluruh gugus tugas dan kami harapkan dapat mempercepat tes kesehatan di seluruh Indonesia untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui press conference daring, di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia menyatakan bahwa bantuan berupa donasi alat kesehatan ini adalah langkah yang sangat baik dan tepat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman. Organisasi Satgas ini semakin baik dari hari ke hari. Dan dari data Covid-19, dapat dilihat wabah Covid-19 di beberapa tempat sudah mulai turun. Dengan demikian, kami telah putuskan untuk longgarkan di beberapa tempat. Dua minggu ke depan, kami akan pantau lagi perkembangan kasusnya,” ucapnya.

Sementara itu, Paulus Sutisna selaku Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia menjelaskan bahwa pemberian donasi berupa peralatan kesehatan ini merupakan salah satu sarana untuk menguatkan data di lapangan.

“Di era digital, data adalah hal penting untuk ambil keputusan, termasuk dalam penanganan Covid-19. Maka dari itu, kami bekerja sama dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi dalam pengiriman peralatan medis, agar dapat membantu mempercepat proses perolehan data di lapangan terkait wabah Covid-19,” jelasnya. (*) Steven

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Intip 4 Saham Rekomendasi Analis

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

42 mins ago

Sinergi Bank Mandiri dan KAI bagi Pengguna Kereta

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan memberikan sambutan disela acara penandatanganan MoU kerjasama layanan perbankan… Read More

2 hours ago

Marak Kudeta di Era Transisi, Setelah Kudeta Ketua KADIN, Kursi INA Digoyang?

TRANSISI kekuasaan sedang terjadi. Kendati baru akan dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024, Prabowo… Read More

3 hours ago

Kisi-kisi OJK akan Kondisi Perbankan Pasca Pemangkasan BI Rate

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa penurunan suku bunga acuan atau BI Rate akan memengaruhi… Read More

10 hours ago

Jokowi Terima 10 Nama Calon Pimpinan dan Dewas KPK, Pansel: Berasal dari Aspirasi Publik

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima nama-nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan… Read More

11 hours ago

Soal Kasus Dugaan Gratifikasi IPO, OJK Tegaskan Pegawainya Tak Terlibat

Jakarta - Kasus dugaan gratifikasi lima karyawan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam melakukan penawaran umum… Read More

11 hours ago