Dato’ Khairussaleh Ramli Resmi Jabat Presiden Komisaris Maybank Indonesia

Dato’ Khairussaleh Ramli Resmi Jabat Presiden Komisaris Maybank Indonesia

Dato’ Khairussaleh Ramli Resmi Jabat Presiden Komisaris Maybank Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui pengangkatan Dato’ Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Komisaris PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) dan telah berlaku efektif sejak 4 Oktober 2022.

Dato’ Khairussaleh Ramli saat ini juga menjabat sebagai Group President & CEO Maybank sejak 1 Mei 2022. Ia pun berharap nantinya dapat terus bekerja sama dengan anggota Direksi dan Komisaris Maybank Indonesia, serta regulator industri perbankan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Tidak hanya itu, sinergi tersebut juga diharapkan dapat mendorong bisnis Maybank Indonesia ke tingkat lebih lanjut dalam meraih berbagai peluang dan potensi yang ada.

Group President & CEO Maybank, Dato’ Khairussaleh Ramli, mengatakan bahwa Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa sebelum pandemi Covid19 dan perusahaan terus melihat kemampuan Indonesia untuk kembali pulih pasca pandemi.

“Mengingat potensi Indonesia dan sebagai salah
satu pasar utama Maybank, kami akan terus memperkuat kiprah perbankan kami di Indonesia,” ucap Dato’ dalam keterangan resminya di Jakarta, 13 Oktober 2022.

Sementara itu, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan bahwa Manajemen Maybank Indonesia akan melanjutkan upaya untuk merealisasikan strategi M25 bersama Dato’ Khairussaleh.

“Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang baik tentang Indonesia dan Maybank Indonesia, bersama Dato’ Khairussaleh kami optimis dapat mengakselerasi realisasi strategi-strategi M25 kami serta berkontribusi lebih besar bagi ekonomi dan komunitas dimana kami berada,” ucap Taswin.

Sebelumnya, pada rentang waktu 2012-2013, Dato’ Khairussaleh pernah menjabat sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Maybank Indonesia yang dahulu bernama Bank Internasional Indonesia.

Dengan pengalaman tersebut, Dato’ Khairussaleh memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai Indonesia dan telah berperan penting dalam menavigasikan perjalanan bisnis Bank Internasional Indonesia setelah diakuisisi oleh Maybank pada tahun 2008 lalu.

“Indonesia tetap menjadi fokus utama bagi Grup sesuai dengan strategi yang telah dipersiapkan saat ini. Kami berharap untuk dapat memperkuat fundamental Maybank Indonesia melalui upaya segmentasi pasar dan proposisi yang tepat, dalam meraih berbagai peluang pertumbuhan serta mengoptimalkan kegiatan bisnis Maybank Indonesia lebih lanjut,” imbuh Dato’
Khairussaleh. (*) Khoirifa

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]