Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang melambungkan namanya. Melainkan, pemberian gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) kepada dirinya dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Teranyar, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum atau Waketum Kadin Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk periode 2024-2029 versi Anindya Bakrie.

Penetapan bos RANS Entertainment sebagai salah satu pengurus Kadin diumumkan oleh Waketum Kadin Bidang Pertanian, Mulyadi Jayabaya.

Baca juga : Geser Raffi Ahmad, Ini Sumber Kekayaan Rey Utami yang Ditaksir Rp4,7 T

Diluar dari jabatan Waketum Kadin tersebut, suami dari Nagita Slavina itu diketahui telah masuk sebagai salah satu artis dengan kekayaan terbesar.

Lantas, berapa sebenarnya total kekayaan yang dimiliki oleh Raffi Ahmad?

Total kekayaan Raffi Ahmad

Situs Net Worth Spot sempat mengungkap estimasi perhitungan harta kekayaan milik Raffi Ahmad yang diperkirakan mencapai USD187,9 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Jumlah tersebut hanya harta yang didapatkan Raffi dari media sosialnya semata. Sementara, untuk usaha dan bisnis yang dijalankan diperkirakan menghasilkan kekayaan sebesar Rp1,7 triliun.

Baca juga : Tujuh Bisnis Raffi Ahmad Bangkrut, Tinggal Segini Harta Kekayaannya Sekarang?

Diketahui, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki pelbagai usaha dan bisnis yang dijalankan. Misalnya saja, RANS Entertainment yang didirikan pada 2015 lalu.

RANS Entertainment merupakan bisnis yang fokus pada media hiburan dan platform media sosial, agency digital, aktivitas komunitas, event offline, dan kerja sama branding dengan berbagai kalangan.

Bahkan, Social Blade memperkirakan bahwa pendapatan tahunan RANS dari iklan saja berkisar antara USD 577,8 ribu hingga USD 9,72 juta. Jika dikonversi ke rupiah, setara dengan Rp8,29 miliar hingga Rp132,02 miliar.

Nah, jika diakumulasikan, maka Raffi Ahmad setidaknya memiliki total kekayaan senilai Rp4,6 triliun.

Namun ingat, total kekayaan tersebut belum termasuk dengan kerja sama dengan pelbagai brand atau penghasilannya sebagai artis, host atau MC. (*)

Editor: Yulian Saputra

Related Posts

News Update

Top News