Politic

Dari Elite Politik hingga Netizen Indonesia Kompak Dukung Prabowo

Jakarta – Dukungan partai politik terus mengalir di tubuh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Terbaru, Menteri Pertahanan itu mendapatkan dukungan politik dari Partai Bulan Bintang (PBB), yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo sendiri mengaku terharu lantaran banjir dukungan pelbagai pihak. Seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi rekan koalisi Gerindra.

Khusus dukungan dari PBB, hal tersebut menjadi sebuah harapan dan kepercayaan yang besar bagi dirinya untuk maju kembali dalam Pemilu 2024.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pengurus, dan Keluarga Besar Partai Bulan Bintang (PBB). Wabil khusus saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra atas dukungan yang telah diberikan kepada saya,” tulis Prabowo di akun Instagram @prabowo, pada 31 Juli 2023.

Baca juga: Didukung PBB, Ini Sosok yang Makin Menguat jadi Cawapres Prabowo

Dia berharap dengan adanya dukungan tersebut, bisa terus bekerja, bersinergi, dan berjuang bersama-sama untuk membangun Negara dan Bangsa.

Sontak saja, Prabowo yang memiliki pengikuti 5 juta itu banjir dukungan dari warga net untuk maju menjadi calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

“Bismillah 2024 pak Prabowo Presiden RI,” cuit akun @anamkece.

“Pak Yusril tentu sudah punya pertimbangan yang matang. Tahun 2024 Prabowo Presiden Indonesia Menang,” tulis akun @pradi_supriatna.

Peta Kekuatan Tiga Poros Pilpres 2024

Tentu saja, kontestasi Pemilu 2024 akan sengit. Di mana,  ada tiga poros kekuatan Pilpres 2024 yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejauh ini, Ganjar Pranowo diketahui telah resmi mendapatkan dukungan dari tiga partai dalam Pilpres 2024 nanti. Ketiga yaitu, PDIP, PPP dan Hanura.

Baca juga: Ketimbang Anies dan Ganjar, Prabowo Lebih Jago Kelola Anggaran? 

Adapun Anies Baswedan masih didukung oleh tiga partai. Yakni, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Sementara Prabowo Subianto, didukung oleh tiga partai dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Partai tersebut yaitu Gerindra, PKB dan yang terbaru menyatakan dukungan yaitu PBB. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

5 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

6 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

19 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

20 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

20 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

20 hours ago