Danamon Grab Card Hadir Untuk Jangkau Populasi Bankless

Danamon Grab Card Hadir Untuk Jangkau Populasi Bankless

Danamon Grab Card Hadir Untuk Jangkau Populasi Bankless
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia (Bank Danamon) dan Grab Indonesia hadirkan produk baru kolaboratif “Danamon Grab Card”. Diharapkan dengan kehadiran kartu contactless ini, populasi unbanked atau bankless dapat dijangkau lebih banyak lagi.

“Jadi 80% pembayaran di Asia Pasifik itu sudah melalui contactless card. Jadi, melalui kartu ini (Danamon Grab Card), kita harapkan bisa terus mendorong contactless card dan bisa menjangkau terus nasabah yang tak memiliki kartu atau bankless supaya bisa terdaftar dan memiliki kartu,” kata President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, Selasa, 2 November 2021.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa melalui Danamon Grab Card, program Cashless Society dari pemerintah pun dapat semakin digalakkan, mengingat mayoritas dari masyarakat Indonesia adalah generasi muda atau produktif, yang mengedepankan efisiensi dan efektifitas.

“Melalui survei yang kita lakukan belum lama ini, 80% menyatakan mereka bisa hidup tanpa uang cash selama satu minggu. Dan 80% ini adalah generasi silenial. Mereka lebih nyaman contactless karena aman, nyaman, dan higenis,” tambah Riko.

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan solusi bagi generasi milenial.

Menurutnya, generasi milenial dan Z ini adalah generasi yang mendukung kebebasan, namun di satu sisi membutuhkan pengetahuan terkait pengelolaan keuangan. Dengan pemahaman ini, peluncuran kartu kredit tersebut sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dan Z. Pihaknya juga akan terus meluncurkan produk baru untuk memudahkan transaksi keuangan generasi milenial dan Z.

“Inilah kenapa kita bekerja erat dengan Grab sebagai partner kita. Grab adalah representasi yang sempurna yang konsumen kita inginkan untuk menjadi dinamis dan digital savvy. Partnership dengan Grab Indonesia membuat kita dapat memenuhi gaya hidup generasi milenial dan Z, sehingga kita bisa perlebar market kita,” tambah President Director Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki. (*) Steven Widjaja

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]