Categories: News UpdatePerbankan

Danamon Gandeng MUFG Bank Gelar Indonesia 2020 Summit

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) bersama MUFG Bank, Ltd. (MUFG) berkolaborasi menyelenggarakan seminar mengenai ekonomi outlook bertajuk The Indonesia 2020 Summit yang juga suatu forum diskusi terbuka mengenai perekonomian Indonesia dan global pada tahun 2020.

Menghadirkan pakar ekonomi terkemuka seperti Chatib Basri, ajang ini memberikan wawasan serta pengetahuan baru terkait perekonomian Indonesia di tahun 2020, termasuk peluang dan risiko kedepannya, serta isu-isu perekonomian nasional sampai dengan politik global. Ajang ini dihadiri oleh sekitar 350 nasabah perbankan privilege, korporasi, dan komersial Bank Danamon dan MUFG Bank Cabang Jakarta, membekali nasabah dengan wawasan dan proyeksi ekonomi guna mendukung pertumbuhan usaha mereka untuk mencapai kesejahteraan.

“Dalam perekonomian global yang semakin tidak pasti, sangatlah penting bagi nasabah kami untuk mendapatkan wawasan terkait peluang dan risiko di perekonomian Indonesia maupun global pada tahun 2020. Ajang ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon, dan kami bangga dapat menghadirkan pakar-pakar terkemuka dari Indonesia maupun negara lain untuk menyampaikan pandangan mereka yang tentunya sangat bernilai bagi nasabah kedua bank,” kata Daisuke Ejima sekalu Executive Officer and Country Head of MUFG Indonesia di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

The Indonesia 2020 Summit menghadirkan narasumber dari beragam latar belakang yang memberikan wawasan terkait risiko dan peluang dalam perekonomian domestik, regional, maupun global. yang akan menjadi peristiwa kunci di tahun 2020 dan berdampak pada Indonesia di tahun depan, baik dalam aspek politik maupun ekonomi.

Diskusi pada forum ini meliput berbagai tantangan dan strategi dalam hal politik, ekonomi, pembangunan, dan hukum yang tentunya akan mempengaruhi bagaimana para pebisnis menyusun strategi dan keputusan pada tahun 2020.

“Kolaborasi ini menunjukkan kemitraan strategis yang kuat dengan MUFG. Kami harap forum terbuka vini bermanfaat dalam menyusun strategi yang efektif bagi perusahaan-perusahaan di lndonesai, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional,” kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi ltagaki.

Itagaki menyampaikan, ditengah ketidakpastian global, investor sangat perlu untuk memahami berbagai tekanan regional dan global yang dapat berdampak kepada Indonesia di tahun 2020. lsu-isu terkini seperti pertikaian perdagangan antara AS dan China, Brexit, konflik di Timur-Tengah dan peristiwa-peristiwa Iainnya yang dapat berdampak pada Indonesia dalam jangka pendek dan bagaimana harus menanggapinya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

IHSG Sesi I Berbalik pada Zona Merah ke Level 7.547

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (9/10) berbalik… Read More

19 mins ago

Cegah Kejahatan Klaim Seperti Dilakukan RSU Mitra Keluarga, OJK Rekomendasikan Ini Buat Asuransi

Jakarta - Industri asuransi masih menghadapi hujan klaim asuransi kesehatan. Selain inflasi Kesehatan yang selalu… Read More

36 mins ago

Rekomendasi Investasi Danamon Pasca Turunnya Suku Bunga Acuan

Jakarta – Penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia dan The Fed berdampak positif terhadap… Read More

2 hours ago

Harga Karet Melesat, SURI Pede Target Pertumbuhan Penjualan 50 Persen Tercapai

Jakarta – PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) hingga triwulan III-2024 berhasil mencatatkan kinerja positif,… Read More

2 hours ago

Kopra by Mandiri Bukukan Nilai Transaksi Rp14.000 Triliun hingga Agustus

Jakarta - Bank Mandiri mencatat nilai transaksi Kopra by Mandiri hingga Agustus 2024 sebesar Rp14.000… Read More

3 hours ago

10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Realisasi Penyaluran KUR Tembus Rp1.793 Triliun

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengungkapkan capaian kinerja 10 tahun pemerintahan Presiden… Read More

3 hours ago