Danamon Gandeng Kima Farma Gelar Vaksinasi 1.000 Karyawan

Danamon Gandeng Kima Farma Gelar Vaksinasi 1.000 Karyawan

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggandeng PT Kimia Farma Tbk, untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadap karyawan Danamon dan keluarga inti  pada Senin (31/5). Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini dilaksanakan hingga 2 Juni 2021 dan melibatkan sekitar 1.000 karyawan.

Melalui Vaksinasi Gotong Royong ini, Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada nasabah sekaligus mendukung pemerintah dalam mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap langkah aktif yang dilakukan Danamon dapat menciptakan kondisi yang lebih nyaman serta aman, baik kepada karyawan maupun nasabah serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi,” ujar Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki, melalui keterangan resminya di Jakarta,  Senin 31 Mei 2021.

Dalam melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Danamon tersebut, Kimia Farma menugaskan cucu usaha, PT Kimia Farma Diagnostika, sebagai pelaksana. Dengan demikian sejak penyuntikan perdana (kick off) Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, Kimia Farma Diagnostika telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada perusahaan manufaktur, perbankan, dan media massa. 

“Kami juga berterima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Kemenkes dan Kementerian BUMN atas dukungan yang diberikan kepada Danamon. Semoga langkah aktif kami dapat membantu memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi,” tambah Yasushi.

Sementara itu, kemitraan Danamon dengan Kimia Farma telah terjalin sejak pandemi terjadi. Kimia Farma membantu pengadaan alat-alat kesehatan dan screening test COVID-19 di kantor-kantor Danamon di Jakarta dan daerah. Di lain pihak Danamon memfasilitasi pembiayaan pengadaan vaksin ke holding Bio Farma melalui pembiayaan konvensional dan syariah dengan total sebesar Rp 2 triliun.

Verdi Budidarmo, Direktur Utama Kimia Farma menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah rencana vaksinasi sejak November 2020 demi terciptanya pelayanan terbaik. Ia mendukung penguatan kerja sama Kimia Farma dan Danamon, karena kedua belah pihak berkomitmen untuk mendukung rencana Pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dukungan vaksinasi terhadap karyawan Danamon ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada nasabah sekaligus dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di kalangan usaha,” ujar Verdi.

Danamon juga mengambil langkah penting serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua kantor dan cabang Danamon untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah dan karyawan. Seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan face recognition di pintu masuk, hand sanitizer di sejumlah titik lokasi, praktik physical/social distancing untuk setiap interaksi, dan penerapan work from home. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News