Categories: News UpdatePerbankan

Danamon Gandeng Flip Perluas Jangkauan Transaksi

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) resmi menggandeng PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) sebagai penyedia layanan transfer uang antar bank. Melalui kolaborasi ini, Danamon berharap transaksi antar nasabah akan semakin mudah dengan jangkauan yang semakin luas.

“Danamon mengedepankan kemitraan dengan pelaku bisnis digital di Indonesia dalam meningkatkan layanan perbankan digital dan memperluas akses layanan kepada nasabah. Melalui sinergi ini Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip,” ujar Firdody Fairahmad, TB Digital & Customer Experience Head Danamon pada keterangannya seperti dikutip 28 September 2021.

Di sisi lain, Riza Herzego, Product Manager Lead dari Flip mengungkapkan, kemudahan dalam transfer antarbank tanpa biaya admin tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerja sama dengan bank-bank besar Indonesia, salah satunya Danamon. Menurutnya, Bank Danamon adalah salah satu bank buku 4 yang diminati oleh pengguna Flip sehingga kerja sama ini diharapkan akan semakin mempermudah nasabah.

Flip sendiri merupakan penyedia layanan transfer beda bank dan telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna. Startup yang berdiri pada 2015 ini sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh layanan yang dilakukan di Flip aman dan terpercaya. Flip juga telah digunakan oleh lebih dari lima juta pengguna dan telah memproses triliunan rupiah perbulan.

Ke depannya, kedua perusahaan ini akan terus mengeksplorasi kolaborasi lain guna memperluas customer base dan layanan produk syariah berbasis digital. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

1 hour ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

2 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

15 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

16 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

16 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

16 hours ago