Netizen 62

Dana Pinjol Belum Cair, Tapi Tagihan Sudah Berjalan

Jakarta – Seseorang pengguna pinjaman online (pinjol) menceritakan pengalamannya saat hendak mengajukan pinjaman di aplikasi SINGA.ID dengan bunga tinggi.

Naasnya, dana pinjaman yang diajukan tersebut tak kunjung cair, tetapi kredit jatuh tempo sudah berjalan. Meski sudah menghubungi customer service namun tidak ada balasan sama sekali.

Berikut kronologis kejadian yang dialami oleh korban bernama Marshal Arthurwarga Pontianak, Kalimantan Barat seperti dilansir laman mediakonsumen, Selasa (31/10).

History pengajuan pinjaman online/istimewa

Nama saya Marshal Arthur. Saat ini pikiran saya tidak tenang. Pada tanggal 27 Oktober 2023 pukul 19:28:59, saya mengajukan pinjaman di aplikasi SINGA.ID. Namun sampai sekarang tanggal 29 Oktober 2023, dana belum cair sama sekali, tetapi kredit sudah berjalan dan sudah ada tanggal jatuh tempo.

Setelah saya lihat-lihat, ternyata lumayan banyak juga yang mengalami masalah seperti saya ini di aplikasi SINGA.ID. Bahkan ada yang sampai menunggu dari tanggal belasan kemarin, sampai sekarang pun belum juga cair.

Yang membuat saya tidak tenang adalah tempo kreditnya yang sudah berjalan. Jika nanti sudah jatuh tempo dan dana belum cair juga, apa saya bakal ditagih? Dana aja belum cair gimana mau ngebayarnya?? VA juga belum bisa dikasih karena dana belum cair. 

Saya sudah mencoba menelepon Customer Service SINGA.ID, tapi tidak diangkat. Sudah saya coba telepon berkali-kali, tetap gak diangkat, hanya ada musik saja.

Email juga sudah saya kirimkan ke CS SINGA.ID, tetapi tidak ada balasan. Saya sangat tidak tenang dibuatnya. SINGA.ID, tolong bantuannya. 🙏🙏🙏🙏🙏. Saya bingung juga harus gimana. Saya takutnya nanti ditagih, sementara dana sama sekali belum cair.

Kalaupun sistem sedang maintenance, seharusnya jangan beri akses untuk ajukan pinjaman dulu Singa.id. Jelaskan sampai kapan maintenance kalian itu? Tolong SINGA.ID, saya sangat membutuhkan dananya sekarang. 

Terima kasih banyak juga untuk Media Konsumen.

Marshal Arthur
Pontianak, Kalimantan Barat

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

7 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

8 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

9 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

1 day ago