News Update

Dana Kelolaan BPJS Ketenagakerjaan Tembus Rp321 Triliun

Jakarta– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) mengawali tahun 2018 dengan kinerja yang memuaskan. Hal ini tercermin dari hasil kinerja yang lebih baik dari periode yang sama pada tahun 2017 yang lalu sebagaimana ditunjukkan oleh peningkatan dana kelolaan BPJS Ketenagakerjaan di Januari 2018.

Tercatat hingga Januari 2018, dana kelolaan BPJS TK telah mencapai Rp321 Triliun atau meningkat 24,38 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Mengawali tahun 2018 ini, kami terus berupaya memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh pekerja, salah satunya juga dengan melakukan integrasi sistem yang lebih mutakhir. Ini kami lakukan agar pelayanan yang kami berikan kepada para pekerja bisa lebih optimal,” ungkap Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Restoran Batik Kuring Jakarta, Jumat 23 Febuari 2018.

Baca juga: Perkuat Integritas Internal, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KPK

Dari sisi pencapaian iuran sendiri, realisasi hingga bulan Januari 2018 sebesar Rp3,54 Triliun yang juga lebih baik dari tahun lalu sebesar Rp2,91 Triliun atau meningkat 21,65 persen.

Sementara untuk pembayaran klaim dan jaminan hingga Januari 2018 tercatat sebesar Rp2,13  Miliar dari 4 program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami harap kinerja yang sudah dicapai dengan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar di penghujung 2018 nanti, capaian yang diraih memuaskan”, tutup Agus. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

1 hour ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

3 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

3 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

4 hours ago

Trio Wamenkeu Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di… Read More

4 hours ago

Harga Bitcoin Sempat Tembus USD66.000, Bagaimana Pergerakannya di Pekan Ini?

Jakarta - Pasar kripto mengawali pekan ini dengan pergerakan yang positif, tercermin oleh menguatnya harga… Read More

4 hours ago