DANA Gandeng 141 Ribu Merchant UMKM Untuk Go-Digital

DANA Gandeng 141 Ribu Merchant UMKM Untuk Go-Digital

DANA Gandeng 141 Ribu Merchant UMKM Untuk Go-Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – DANA, platform pembayaran digital, menyebut telah berhasil menggandeng 180 ribu merchant per Maret 2020. 70% atau sebanyak 141 dari pedagang atau merchant ini adalah pelaku di sektor UMKM. Vincent Iswara, Chief Executive Officer DANA mengungkapkan pentingnya UMKM untuk bergabung di market digital dan memiliki sistem pembayaran digital ditengah Covid-19.

“Kami (DANA) ingin menjadi jembatan agar semua UMKM dapat go-digital. Untuk itu, DANA menghadirkan fitur-fitur dan bantuan pemasaran yang akan membantu sektor UMKM untuk tumbuh lebih cepat,” ujar Vincent via Webinar Infobank bertemakan UMKM Gearing-Up Into New Normal di Jakarta Kamis 25 Juni 2020.

Lebih jauh, Vincent pun menjelaskan, DANA memiliki fitur akun bisnis yang dapat membantu penjualan para merchant secara online mau pun offline. Fitur akun bisnis DANA ini memiliki keungggulan, seperti mendukung pembayaran QRIS dan mendukung pembayaran kartu kredit. Selain itu, dengan akun bisnis, pedagang dapat langsung menggunakan uang hasil penjualan secara instan tanpa harus menunggu.

Kemudian, DANA juga memiliki 3 cara untuk membantu sektor UMKM dalam pemasaran. Pertama, aplikasi dompet digital ini memiliki fitur “Nearby” yang memudahkan pembeli untuk menemukan merchant terdekat.

Kedua, DANA melakukan kampanye UMKM dengan tagar #bantuwarungtetangga dan #banggabuatanindonesia, bekerja sama dengan pemerintah. Ketiga, UMKM yang sedang populer, memiliki kesempatan untuk diendorse atau diiklankan dengan gratis oleh artis dan influencer ternama. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]