Ekonomi Digital

DANA Catat Pertumbuhan Pengguna Capai 135 juta di 2022

Jakarta – DANA sebagai layanan keuangan digital mencatat pertumbuhan pesat dalam hal pengguna yang terdaftar dan transaksi di tahun 2022 mencapai lebih dari 135 juta pengguna dari 93 juta pengguna di tahun 2021.

Chief Executive Officer DANA Indonesia, Vince Iswara, mengatakan bahwa, rata-rata transaksi harian pada Desember 2022 terdapat pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat atau naik 150% dibanding Desember 2021.

“Pencapaian ini merupakan momentum bagi DANA sebagai solusi keuangan modern untuk terus menyebarkan nilai, inovasi, serta produk dan layanan DANA yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan,” ucap Vince dikutip di Jakarta, 26 Januari 2023.

Kemudian, Vince berharap DANA akan terus memberikan solusi keuangan modern yang paling sesuai, serta melampaui demografi, usia, dan bermanfaat bagi masyarakat dan segmen bisnis Indonesia. Tidak hanya itu, DANA juga akan mengakselerasi teknologi dan layanan keuangan ekonomi digital Indonesia.

“Kami akan terus menjalin kerja sama erat dengan mitra bisnis dan regulator dalam mewujudkan hal ini. Berkat kolaborasi erat dengan Bank Indonesia, DANA dapat membantu misi negara dalam memperluas penyediaan infrastruktur akses layanan keuangan melalui QRIS Cross Border DANA yang sudah tersedia di Thailand,” imbuhnya.

Adapun, Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno, menjelaskan bahwa, bagi mitra online merchant DANA yang juga mengembangakan merchant wallet turut mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sebesar 57% di 2022.

“Selain itu, bagi mitra merchant DANA juga mengembangkan Merchant Wallet, sebuah dasbor layanan mandiri yang membantu mengoptimalkan bisnis mereka. Persentase pertumbuhan online merchant DANA pada tahun 2021 ke 2022 adalah senilai 57%,” ujar Rangga dalam kesempatan yang sama. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

46 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

59 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago