DAI Raih Rekor MURI Atas Literasi Asuransi Terbanyak

DAI Raih Rekor MURI Atas Literasi Asuransi Terbanyak

Bandung – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Dewan Asuransi Indonesia (DAI) atas rekor kegiatan “Literasi Asuransi Kepada Mahasiswa di Kota Terbanyak”, dengan jumlah peserta literasi mencapai 6.065 orang yang dilaksanakan di 18 kota.

Adapun penghargaan MURI diserahkan langsung kepada Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna di sela-sela rangkaian kegiatan Insurance Day 2018.
Rangkaian kegiatan Insurance Day 2018 telah dimulai sejak Oktober 2018, dengan acara puncak Insurance Day 2018 yang berlangsung di Bandung dari 16-18 November 2018.

Pemilihan kota Bandung sebagai puncak acara Insurance Day 2018, karena salah satu kota yang memiliki sumber daya yang kreatif, aktif dan inovatif, dengan jumlah usia produktif yang besar, serta memiliki kesadaran terhadap inklusi keuangan yang terus meningkat, sehingga merupakan kota yang tepat, untuk dapat mewakili dan merepresentasikan gen milenial lainnya di seluruh Indonesia terhadap pentingnya berasuransi bagi kehidupan.

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna mengatakan, dari jumlah penduduk Indonesia yang saat ini mencapai lebih dari 265 juta jiwa, hanya sebanyak 1,7 persen yang memiliki asuransi. Jumlah penduduk yang sangat besar ini, merupakan oportunity, khususnya bagi industri asuransi di Indonesia untuk dapat mengedukasi dan menjelaskan betapa pentingnya asuransi sebagai investasi jangka panjang bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat akan sadar pentingnya asuransi untuk memproteksi dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, sakit dan musibah lain yang mungkin datang, baik kepada diri sendiri, keluarga dan harta benda,” ujar Dadang dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, 17 November 2018.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa saat ini kemajuan teknologi digital mempengaruhi perilaku dari masyarakat, khususnya bagi generasi milenial, untuk itu industri asuransi harus sigap dan siap untuk terus berinovasi dalam menawarkan produk-produk dan layanan asuransi yang sesuai dan menarik bagi generasi milenial.

Di tempat yang sama, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi menambahkan, pihaknya akan terus mendukung semua program yang akan dijalankan oleh Panitia Insurance Day, sebab hal ini juga sejalan dengan tugas OJK dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan yang baik, di mana salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi.

“Kesadaran masyarakat untuk berasuransi akan menjadi trigger dalam memahami pentingnya asuransi pada perlindungan jiwa dan harta benda,” ucapnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News