Ekonomi dan Bisnis

Cucu Hutama Karya Siap Dukung Induknya Bangun IKN

Jakarta — Cucu PT Hutama Karya (Persero), PT Petronesia Benimel menyatakan siap terjun berpartisipasi membangun Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Petronesia Benimel siap membangun jalan raya seperti domain pekerjaan utamanya beberapa tahun terakhir ini.

Seperti diketahui, pemerintah mengumumkan bahwa pengembangan IKN akan diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur dasar pada tahap awal ini.

Direktur Utama Petronesia Benimel Remon Juhendrik mengatakan bahwa perseroan siap berpartisipasi dalam membangun IKN. Petronesia membidik proyek-proyek yang telah menjadi keahlian perseroan.

“Selain ingin fokus di pertambangan, pastinya kami berkomitmen untuk membantu pembangunan di IKN. Tentu dengan mengerjakan proyek dari induk perusahaan kami, yakni Hutama Karya,” ujar Remon dikutip 6 September 2022.

Hutama Karya adalah BUMN Karya yang berpengalaman membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), bulan lalu menyatakan minatnya untuk mengikuti tender pada beberapa proyek di IKN sesuai dengan proses tender.

HK menargetkan proyek-proyek dari sektor infrastruktur jalan tol, jembatan, gedung-gedung perkantoran, hingga prasarana air bersih dan sanitasi yang akan dilelang dalam proyek IKN.

Remon juga mengungkap, Petronesia Benimel juga fokus untuk menyelesaikan pembangunan proyek jalan tol Sumatra. Selain itu, juga turut mengerjakan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Tol Indralaya-Prabumulih, Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dan Tol Padang-Sicincin.

“Semua pekerjaan sesuai target. Diharapkan dengan profesionalisme pekerjaan kami, tentu Petronesia siap mendukung dan men-support induk perusahaan kami HKI dan induknya Hutama Karya di IKN,” tambah Remon.

Selain mengerjakan beberapa pekerjaan di JTTS, Petronesia Benimel juga tengah mengerjakan proyek konstruksi lainnya seputar eartwork migas di Dumai, pertambangan, SPAM Medan dan Pekanbaru. (*) DW

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

1 hour ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

2 hours ago

Nasib Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Ada di Tangan Prabowo

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong keberlanjutan program Kartu Prakerja di masa kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo… Read More

2 hours ago

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

2 hours ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

2 hours ago

Bundamedik Cetak Laba Bersih Naik 199 Persen di Semester I 2024, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bundamedik Tbk atau Bundamedik Healthcare System (BMHS) sebagai salah satu emiten kesehatan… Read More

2 hours ago