Categories: Ekonomi dan Bisnis

CSAP Bangun Gerai Mitra10 di Semarang

Jakarta – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan Distribusi Bahan Bangunan, Kimia dan Consumer Goods/FMCG, meresmikan Mitra10 ke-41 di Semarang, Jawa Tengah.

Pembukaan gerai ke-41 tersebut turut dihadiri oleh Sih Rianung, Kepala Dinas DPU Semarang yang mewakili Walikota Semarang yang berkenan hadir dan meninjau kesiapan toko dan pegawai Mitra10 untuk beroperasi dengan standar protokol Kesehatan yang ketat guna menjamin keamanan, kesehatan dan kenyamanan pengunjung dan karyawan Mitra10.

Hadirnya Mitra10 di Semarang yang dikelola oleh entitas anak CSAP yakni, PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang sahamnya dimiliki oleh CSAP sebanyak 99,90% pun mendapat apresiasi dari Walikota karena memberikan sentimen positif kepada perekonomian Kota Semarang.

Mitra10 di Semarang dinilai dapat memacu roda perekomian di Kota Semarang agar tumbuh kian kencang seiring dengan membaiknya penanganan Covid-19 dan semakin meratanya program vaksinasi di Indonesia.

Erick Koswara, General Manager Marketing Communication Mitra10 menjelaskan pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah.

“Dengan dibukanya Mitra10 di Semarang, saat ini kami telah memiliki 41 toko di 23 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Semarang dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah,” kata Erick, Kamis, 14 Oktober 2021.

Superstore Mitra10 Semarang merupakan supermarket bahan bangunan & home improvement terbesar di Semarang dengan menawarkan 25.000 jenis barang (Stock Keeping Unit/ SKU) yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/ plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances).

Total terdapat 600 lebih pemasok yang bekerjasama untuk Superstore ke-40 ini. Keberadaan Mitra10 juga turut membantu produk lokal (Indonesia) karena 80% barang yang ditawarkan merupakan produk buatan dalam negeri.
Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi.

Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.

Dengan telah diresmikannya Mitra10 Semarang, maka Perseroan telah memenuhi 3 dari 4 target pembukaan toko baru. Selanjutnya Kota Tegal akan menjadi target berikutnya pada triwulan IV-2021.

Sehingga akhir tahun 2021 mendatang, CSAP akan memiliki 42 jejaring toko Mitra10 di seluruh Indonesia. Rencana ekspansi CSA Grup tersebut ditopang oleh belanja modal yang dianggarkan sebesar Rp500 miliar pada awal tahun.

Ekspansi tersebut merupakan bagian dari rencana besar Perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern bahan bangunan & home improvement Mitra10 di seluruh Indonesia di tahun 2023. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

2 hours ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

2 hours ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

3 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

3 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

3 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

4 hours ago